Kuta (Antara Bali) - Sebanyak 200 orang anggota badan penyelamat wisata tirta (Balawista) se-Bali mengikuti lomba renang dan teknik penyelamatan dalam Badung Festival Bahari 2017, di Pantai Kuta.

"Lomba ini diikuti 200 orang Balawista se-Bali yang bertujuan untuk mempererat hubungan dan memeriahkan Festival Bahari di Badung," kata Koordinator Balawista Badung Ketut Ipel usai kegiatan lomba renang di Kuta, Sabtu.

Kegiatan ini diikuti balawista Kabupaten Badung, Gianyar, Denpasar dan Buleleng yang dalam lomba kali ini terbagi atas enam kategori perlombaan.

Kategori lomba yang dipertandingkan yakni "run swim run, beach sprint, rescue tube rescue race, beach flaghs, iron man, beach relay, rescue board rescue race, long swim/surf race".

"Kami mengharapkan kegiatan Featival Bahari ini terus mengalami peningkatan jumlah pesertanya dan kegiatan ini tidak terpencar-pencar, atau terfokus di satu tempat saja," kata Ipel.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Badung Made Badra mengharapkan, kegiatan lomba renang yang diikuti anggota Balawista se-Bali ini dapat menjadi motifasi agar petugas pengamanan pantai bekerja lebih baik dalam menolong wisatawan.

"Pemkab Badung pasti siap memfasilitasi apa yang menjadi kebutuhan tim Balawista Badung ke depannya," kata Badra.(*)

Video oleh : I Made Surya


"

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017