Denpasar (Antara Bali) - PT Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan teknologi Quantum dot untuk memberikan konsumen menikmati tampilan sempurna dalam teknologi display, sehingga memungkinkan tampilan gambar QLED TV menakjubkan dengan warna akurat.

"Sebagai pemimpin dalam inovasi TV, kali ini kami tak hanya berbicara tentang kualitas gambar, tapi juga menempatkan televisi menjadi bagian dari gaya hidup," kata President PT Samsung Electronics Indonesia, Jae Hoon Kwon, pada acara "Samsung Perkenalkan Era Lifestyle TV" di Nusa Dua, Bali, Selasa.

Ia mengatakan untuk menduukung interior rumah, televisi tersebut dirancang dengen elemen desain baru, yaitu sistem kabel optik tipis dan transparan sehingga memungkinkan TV diletakkan dimana pun dalam ruangan tanpa perlu mencemaskan permasalahan kabel kusut yang mengganggu estetika.

Lebih dari itu, kata dia, Samsung QLED TV juga menawarkan pengalaman Smart TV yang lebih terpadu berkat aplikasi "smart view", serta "one remote control".

"Tahun ini kami hadir dengan produk televisi terbaru dan mengantarkan konsumen di Indonesia ke era baru dalam industri TV.

Keberadaan televisi tak hanya menjadi sebuah kotak hitam, tetapi dapat menjadi bagian yang menyatu dengan interior rumah, bebas diletakan dimana saja dan menjadi semakin pintar dengan fitur "smart TV" untuk melengkapi gaya hidup konsumen Indonesia yang juga senang terhubung dengan perangkat hiburan lainnya," ucapnya.

Sementara itu, Senior Product Marketing Manager TV and Audio Visual PT Samsung Electronics Indonesia Ubay Bayanudin mengatakan kualitas gambar merupakan salah satu faktor utama bagi konsumen dalam memilih TV untuk mendapatkan pengalaman menonton maksimal.

"Seberapa baik sebuah televisi dapat mengekspresikan warna dilihat dari tingkat volume warna yang mampu ditampilkannya. Samsung QLED TV dapat menampilkan 100 persen volume warna, artinya TV ini dapat mengekspresikan warna dengan akurat dalam segala tingkatan kecerahan," ujarnya.

Ia mengatakan televisi tersebut membawa teknologi Quantum dot ke tingkat berikutnya ditambah dengan kemampuan HDR 1500-2000 nit, menghasilkan detail gambar yang sebelumnya tidak jelas menjadi lebih jelas tanpa distorsi warna.

"Hal tersebut tercapai berkat kemajuan dalam efisiensi cahaya, stabilitas dan spektrum warna yang lebih luas, sehingga dapat digunakan untuk menampilkan tayangan dengan baik, termasuk tayangan HDR yang saat ini menjadi standar tertinggi konten-konten hiburan," katanya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017