Denpasar (Antara Bali) - Lurah Sumerta, Kecamatan Denpasar Timur Made Tirana menyerahkan sembilan paket kebutuhan bahan pokok (sembako) kepada rumah tangga miskin serangkaian perayaan hari suci Galungan dan Kuningan.

"Penyerahan paket sembako kepada rumah tangga miskin (RTM) atas kerja sama dengan para donator. Paket sembako tersebut juga diserahkan kepada petugas juru pemantau jentik (jumantik) dalam upaya meringankan beban menghadapi hari raya tersebut," kata Lurah Made Tirana di Denpasar, Senin.

Ia mengatakan langkah pemberian sembako tersebut kepada RTM dan para jumantik sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang memerlukan bantuan atau uluran tangan dari orang lain.

"Kami sangat mengapresiasi serta mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur/pengusaha yang sudah ikut berpartisipasi dari tahun ke tahun dalam kegiatan ini. Tujuan dari kegiatan tersebut untuk meringankan beban hidup mereka, terlebih lagi menjelang hari suci Galungan dan Kuningan," ucapnya.

Ia mengatakan bantuan tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada para tenaga kebersihan serta jumantik karena telah membantu dalam hal menjaga kebersihan serta mampu menekan terjadinya kasus demam berdarah di Kelurahan Sumerta.

"Kami mengajak warga masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungannya, sesuai dengan arahan bapak Wali Kota Denpasar Rai Dharmawijaya Mantra dan Wakil Wali Kota Jaya Negara guna mewujudkan Denpasar bersih dan hijau," katanya.

Seorang donatur, Ayu Saraswati mengaku sangat mendukung kegiatan seperti ini terlebih memberikan bantuan kepada para masyarakat yang membutuhkan atau warga kurang mampu.

"Kegiatan tersebut merupakan kegiatan positif dan kami selaku donatur akan selalu mendukung selama kegiatan ini positif. Mungkin dari segi nilai ini kelihatan kecil, namun jangan melihat nilainya karena ini merupakan bentuk wujud dan kepedulian kami terhadap warga masyarakat yang membutuhkan serta kepada petugas khusus kebersihan dan jumantik," katanya.

Sementara seorang warga penerima bantuan asal Banjar Abian Kapas Kelod, Ni Nyoman Sumiani mengaku sangat terbantu dengan bantuan sembako ini.

"Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak dan ibu yang sudah membantu, semoga ke depannya kegiatan seperti ini tetap berlanjut sehingga warga yang kurang mampu bisa terbantu," ucapnya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017