Mangupura (Antara Bali) - Bupati Badung, Bali, I Nyoman Giri Prasta, melantik tujuh pejabat eselon IIB di Kertha Gosana, Puspem Badung, Senin.

"Saya mengharapkan, pejabat eselon II dapat melaksanakan tugas dan fungsi serta bertanggung jawab sesuai dengan apa yang diikhtiarkan pada sumpah janji jabatannya," katanya.

Pria asal Desa Plaga itu meminta para pejabat baru itu mampu membuat inovasi dalam upaya menyejahterakan masyarakat di daerah itu, apalagi mereka juga menandatangani Pakta Integritas.

Ketujuh pejabat adalah I Made Wira Dharmajaya, I Nyoman Predangga, I Made Sutama, I Made Badra, Tjokorde Raka Darmawan, Putu Oka Swadiana dan Ni Puti Dessy Dharmayanty.

Sebelumnya, I Made Wira Dharmajaya yang menjabat Sekwan DPRD Badung mendapat kepercayaan sebagai Kepala Bappeda. Untuk, posisi Sekwan DPRD diisi I Nyoman Predangga yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Bupati.

Selain itu, Kepala Badan Pendapatan Daerah/Pesedahan Agung dipercayakan kepada I Made Sutama yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Selanjutnya, Kadis Peternakan Ir. I Made Badra mendapat posisi baru sebagai Kepala Dinas Pariwisata menggantikan Tjokorde Raka Darmawan yang ditarik sebagai Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Badung.

Sebagai Kepala Dinas Perikanan dijabat Putu Oka Swadiana yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Bupati dan Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Ir Ni Puti Dessy Dharmayanty ditarik sebagai Staf Ahli Bupati bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan.

Giri Prasta mengatakan, tugas eselon II memiliki peran sentral dalam membuat suatu terobosan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Badung secara utuh, terlebih dapat berkontribusi untuk Bali dan Indonesia.

"Kami harapkan pejabat yang telah dilantik betul-betul melaksanakan tugas dan fungsinya. Mari kita bekerja sama untuk bekerja keras, bekerja iklas dan bekerja tuntas. Kami akan lihat etos dan semangat kerja dari ASN yang betul-betul bekerja untuk masyarakat," ujarnya.

Pelantikan disaksikan Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Ketua DPRD Badung I Putu Parwata, Forkompinda Badung, Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa, Kepala Perangkat Daerah, Ketua TP PKK Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta, Ketua Gatriwara Nyonya Ayu Parwata dan Ketua DWP Nyonya Nesya Yoga Segara. (SRW)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Made Surya


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017