Denpasar (Antara Bali) - Sebanyak 62 orang warga Banjar Tambaksari dan Banjar Muncan di Desa Kapal, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali, mengalami keracunan makanan setelah menyantap nasi bungkus setelah menggelar Ritual Melasti di Pura Dalem Selunding, Sabtu malam.

Informasi dari BPBD Badung, Bali, menyebutkan 62 orang korban keracunan ini sempat menjalani perawatan di posko lapangan sebanyak 55 orang, empat orang dirawat di Puskemas Mengwi I, dan tiga orang dirawat di Puskesmas Mengwi II.

Namun, karena perlu penanganan intensif, 62 korban keracunan dilarikan ke RSUD Mangusada dan sudah mendapatkan pengobatan. "Pasien korban keracunan mulai berdatangan sekitar pukul 14.15 Wita," kata Direktur RSUD Mangusada Badung, dr I Nyoman Gunarta.

Ia menjelaskan, semua pasien yang dirawat di RSUD Mangusada itu sudah dilakukan observasi selama 5-6 jam hingga pukul 19.00-20.00 Wita. "Saat ini, 61 orang pasien sudah diperbolehkan pulang dan satu orang masih menjalani perawatan intensif di RSUD Mangusada," ujarnya.

Akibat banyaknya korban berjatuhan, Bupati Badung, Bali, I Nyoman Giri Prasta langsung bergerak cepat dengan turun langsung ke RSUD Mangusada untuk menjenguk pasien korban keracunan. (SRW)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017