Mangupura (Antara Bali) - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mangutama, Kabupaten Badung, Bali menjamin pasokan air bersih tetap tersedia saat Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1939.

"Pasokan air bersih ke rumah masyarakat tetap tersedia, dan kami telah menyiapkan petugas khusus untuk siaga melakukan pelayanan selama hari raya," kata Direktur Utama PDAM Tirta Mangutama Badung, I Ketut Golak, Jumat.

Upaya menyiagakan petugas ini dilakukan di masing-masing pos produksi yang ada di daerah itu, sehingga pasokan air bersih tidak berhenti dan tersendat.

"Ini juga sebagai bentuk pelayanan kami kepada masyarakat agar ketersediaan air bersih ke rumah-rumah tetap ada dan aman," ujarnya.

Golak mengakui hingga saat ini PDAM terus melakukan pembenahan untuk menurunkan tingkat kebocoran baik secara teknis dan non teknis.

"Selama ini bagaimana urusan air khususnya di Badung Selatan yang kerap bermasalah, saat ini sudah tidak ada keluhan lagi," ujarnya.

Pihaknya mengklaim, terus melakukan pembenahan ke depannya, sehingga tidak ada lagi permasalahan tersendatnya air bersih diejumlah daerah di Badung.

Ia menegaskan, terus melakukan konsolidasi bersama jajarannya, untuk melakukan langkah nyata ini, sehingga pelayanan yang diberikan kepada masyarakat akan bisa terwujud lebih baik.

"Kami melakukan pelayanan dasar kepada masyarakat ini sejalan dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Badung," ujarnya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017