Denpasar (Antara Bali) - Pemerintah Kota Denpasar kini telah menerapkan e-kinerja (kinerja berbasis elektronik) karena itu dituntut untuk meningkatkan disiplin kerja pegawai.

Kepala Bagian Organisasi Pemkot Denpasar Desak Nyoman Widiasih di Denpasar, Jumat mengatakan Tim Gerakan Disiplin Nasional (GDN) Kota Denpasar terus melakukan pengawasan terhadap disiplin pegawai di lingkungan pemerintah kota.

Widiasih mengatakan selama ini telah dilakukan pengawasan terhadap disiplin pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar terkait dengan kehadiran sesuai dengan jam kerja yang telah ditentukan.

Semua itu diharapkan untuk memberikan pelayanan yang prima pada masyarakat. Mengingat slogan pelayanan yang telah ditetapkan Pemerintah Kota Denpasar adalah "Sewaka Dharma" yakni melayani adalah kewajiban.

"Slogan pemerinta kota harus dipahami oleh semua aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar," ujarnya.

Sementara Asisten Administrasi Umum Pemkot Denpasar I Gusti Ngurah Eddy Mulya mengharapkan dalam pemantauan dan pengawasan ke organisasi perangkat daerah tidak saja mengawasi kedisiplinan waktu kehadiran pegawai saja, melainkan juga faktor-faktor yang terkait dengan peningkatan disiplin kerja pegawai tersebut.

"Pengawasan waktu kehadiran pegawai memang perlu, namun Tim GDN juga harus mempehatikan faktor-faktor yang mempengaruhi disiplin kerja pegawai," ucapnya.

Mengingat disiplin kerja pagawai sangat mempengaruhi dalam memberikan pelayanan pada masyarakat. Seperti hal yang sangat kecil dalam memberikan pelayanan harus memperhatikan etika memberikan pelayanan publik.

Disamping itu, kata Eddy Mulya, juga mengenai pakaian dan tata rambut dalam memberikan pelayanan harus menjadi perhatian setiap pegawai. Karena masalah tampilan pegawai terutama cara berpakaian merupakan salah satu identitas dari pegawai itu memberikan pelayanan.

Sebab dengan penampilan yang baik dapat memberikan kenyamanan pada masyarakat yang membutuhkan pelayanan.

"Saya harapkan semua pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Denpsar memperhatikan hal itu untuk memberikan pelayanan yang baik pada masyarakat, disamping juga ramah dalam setiap memberikan pelayanan," katanya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017