Gianyar (Antara Bali) - Sebanyak 152 karateka dari berbagai kecamatan di Kabupaten Gianyar mengikuti Kejuaraan Karate Inkai Antar Pelajar se-Kabupaten Gianyar. Kejuaraan digelar di GOR Kebo Iwa, Minggu (12/2) yang dibuka oleh Wakil Bupati Gianyar, Made Mahayastra dan dihadiri oleh Ketua Umum KONI Gianyar, para pengurus Inkai Gianyar dan para kepala sekolah SD, SMP, SMA/K se-Kabupaten Gianyar.

Para karateka yang bertanding dari kategori usia dini hingga junior dengan rincian peserta dari Kecamatan Payangan sebanyak 83 orang, Kecamatan Blahbatuh sebanyak 37 orang, Kecamatan Ubud sebanyak 24 orang dan Kecamatan Tegallalang sebanyak 8 orang. Kejuaraan Karate Inkai Antar Pelajar yang digelar untuk ketiga kalinya ini mengambil Tema "Dengan Semangat Bushido Pelajar Kami Siap Meraih Prestasi".

Olah raga karate menunjukkan perkembangan yang sangat baik dalam beberapa tahun belakangan ini di Kabupaten Gianyar. Hal ini dibuktikan dengan digelarnya berbagai event dan kejuaraan secara kontinyu sehingga banyak lahir atlet karate yang mampu mengharumkan nama Gianyar di tingkat propinsi, nasional dan internasional.

Kejuaraan karate inkai antar pelajar ini merupakan agenda tahunan dari Inkai Gianyar dimana tahun ini adalah penyelenggaraan yang ketiga kalinya. Adapun maksud dan tujuan penyelenggaraan kejuaraan ini adalah untuk pembinaan kader-kader atlet inkai agar meningkatkan disiplin diri disamping sebagai ajang evaluasi kemajuan mereka.

Sementara itu, Wabup Mahayastra mengapresiasi penyelenggaraan kejuaraan karate inkai antar pelajar karena hal ini merupakan wujud dari pembinaan secara dini kepada para atlet. Menurutnya pembinaan dini sangat penting dilakukan untuk mencetak atlet berprestasi di masa depan.

"Apalagi tahun ini, Gianyar menjadi tuan rumah penyelenggaraan Porprop, saya harap cabang olah raga beladiri khususnya karate inkai mampu menyumbangkan medali emas bagi Kabupaten Gianyar," harapnya. Pada kesempatan tersebut, Wabup Mahayastra menyerahkan sejumlah dana pembinaan kepada pengurus Inkai Gianyar. (*)

Pewarta:

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017