Denpasar (Antara Bali) - Pemerintah Kota Denpasar menyelenggarakan kegiatan safari kesehatan dengan menggandeng pihak swasta untuk pemeriksaan mata dan membantu kacamata secara gratis.

"Kegiatan safari kesehatan tersebut kali ini menyasar Banjar Buana Merta, Desa Tegal Harum Kecamatan Denpasar Barat," kata Kepala Desa Tegal Harum Wayan Sunarta di Denpasar, Selasa.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi warga yang tidak sempat ke puskesmas atau rumah sakit.

"Pada kegiatan kesehatan tersebut juga dihadiri Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra guna mengetahui pelaksanaan kegiatan itu," ujarnya.

Ia mengatakan kegiatan safari kesehatan dilakukan bersamaan dengan pelaksanaan pos pelayanan terpadu (posyandu) paripurna sehingga kehadiran masyarakat semakin membludak.

Bahkan untuk menarik anak-anak agar mau datang ke posyandu Banjar Buana Merta menggandeng pihak swasta dengan memberikan hadiah balon pada anak-anak yang hadir saat posyandu.

Sementara Kelian (Ketua) Banjar Buana Merta, Komang Adi Widiantara mengaku masyarakat sangat antusias menyambut pelaksanaan safari kesehatan secara gratis. Terlebih lagi kegiatan bersamaan dengan pelaksanaan posyandu. Sehingga menambah antusias masyarakat untuk menghadiri safari kesehatan tersebut.

"Kami sengaja pelaksanaan safari kesehatan bersamaan dengan pelaksanaan posyandu. Karena setiap pelaksanaan posyandu semua anak-anak pasti datang mengingat pihaknya telah menyediakan hadiah berupa balon pada anak-anak yang hadir. Saat ini diwilayahnya jumlah warganya mencapai 200 kepala keluarga (KK) terdiri dari 40 balita dan 75 orang lanjut usia. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017