Singaraja (Antara Bali) - Ratusan wisatawan domestik dan mancanegara memadati objek wisata di bekas Pelabuhan Buleleng Kota Singaraja, Kabupaten Buleleng, Bali, saat hari libur Hari Suci Pagerwesi.

"Libur pagerwesi digunakan masyarakat yang tinggal di wilayah kota untuk menghabiskan waktu bersama keluarga," kata salah satu petugas jaga di objek wisata tersebut, Made Sudiana, Rabu.

Ia menjelaskan, pengunjung bukan hanya berasal dari wilayah kota saja, tetapi juga berbagai daerah di Kabupaten Buleleng yang memang menikmati libur panjang fakultatif.

"Ada juga dari wilayah Timur seperti dari Kubutambahan dan juga wilayab Barat seperti Seririt dan sekitarnya. Mereka sangat antusias karena lokasi objek wisata dekat dengan kota," katanya.

Beberapa objek menarik di daerah itu yang memancing minat para pengunjung seperti Kelenteng Ling Gwan Kiong di areal eks pelabuhan, dan restoran di atas laut.

Ia juga menambahkan banyak wisatawan asal Eropa yang berkunjung ke beberapa objek wisata yang terkenal di Buleleng seperti Lovina, Pemuteran, dan Air Sanih.

Beberapa objek wisata fantasi di Buleleng juga ramai pengunjung. Wisata fantasi di wilayah Temukus, Kecamatan Banjar memang sedang digemari berbagai kalangan masyarakat Pulau Dewata.

Masa libur panjang dimanfaatkan berbagai kalangan berwisata dengan keluarga, menyebabkan kunjungan wisatawan sangat signifikan.

Apalagi, umat Hindu di Pulau Dewata memperingati beberapa hari suci secara beruntun seperti Hari Saraswati, Pagerwesi dan Siwaratri, sehingga libur fakultatif cukup lama. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017