Mangupura (Antara Bali) - Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, melakukan pertemuan dengan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Denpasar, Letkol Laut Gusti Bagus Oka Tapayasa sebagai upaya meningkatkan sinergitas dalam rangka mewujudkan keamanan dan kenyamanan wilayah laut Badung.

"Sinergitas Pemkab Badung dengan Danlanal ini harus tetap terjaga sehingga terjaganya keamanan wilayah laut di Badung yang menjadi tujuan pariwisata di Pulau Dewata ini," kata Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta di Mangupura, Jumat.

Ia menegaskan, dalam upaya menjaga keamanan laut di Badung, pemerintah daerah siap membantu kebutuhan dam operasional Pangkalan TNI Angkatan Laut di Denpasar.

"Pemkab Badung siap membangun pos pangkalan TNI AL (lanal) di daerah Kelan Kecamatan Kuta, Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kegiatan Lanal Denpasar dalam melayani masyarakat Bali," ujar pria asal Desa Plaga itu.

Pihaknya juga mengapresiasi Danlanal Denpasar karena hubungan yang telah terbangun selama ini telah memberikan kondisi aman dan nyaman di Wilayah Badung yang notabene sebagai daerah tujuan destinasi wisata dunia.

Senada dengan itu, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Denpasar Letkol Laut Gusti Bagus Oka Tapayasa mengucapkan terima kasih kepada Bupati Badung karena sudah menerima kehadirannya beserta jajaran.

"Wilayah pengawasan lautan Pos Lanal Denpasar sebanyak delapan pos dan saat ini ditambah dua pos lanal di Tabanan dan Tulamben," ujarnya.

Namun, ia juga akan membentuk satu pos di Badung, tepatnya di Desa Adat Kelan Kecamatan Kuta.

"Pembangunan pos lanal ini untuk mengoptimalkan pengawasan perairan di wilayah perairan Badung," ujarnya.

Ia mengharapkan, sinergitas yang telah terjalin dengan baik ini dapat tetap dipertahankan demi keamanan wilayah Bali.

Dalam acara itu, Giri Prasta didampingi Sekda Badung Kompyang R. Swandika, Kadis Kesbangpol Linmas I Nyoman Suendi dan Kabag Humas I Nyoman Sujendra. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017