Denpasar (Antara Bali) - Badan Kreatif Denpasar (Beda) segera meluncurkan wahana kreatif sebagai wadah komunitas kreatif pemuda di Taman Kota Denpasar, Februari 2017

"Kegiatan tersebut sebagai upaya membangkitkan semangat pemuda untuk terlibat dalam komunitas dan pergerakan kreatif," kata Ketua Beda, I Putu Hendika Permana, S.Kom, MM. di Denpasar, Selasa.

Ia mengatakan, wahana tersebut untuk menyatukan visi-misi komunitas kreatif dengan Pemerintah Kota Denpasar. dengan harapan bisa berkolaborasi dan membuat pergerakan yang lebih besar sebagai kota kreatif berbasis budaya.

Upaya tersebut sekaligus mendukung Pemerintah Kota Denpasar yang mencanangkan sebagai Kota Kreatif melalui Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan Wakilnya IGN Jaya Negara.

Oleh sebab itu, pihaknya berupaya mendorong para pemuda untuk terus mengembangkan industri kreatif sehingga mampu memiliki karya yang bernilai ekonomis dan tetap mempertahankan budaya.

Hendika menambahkan, pihaknya menaungi beberapa komunitas pemuda seperti wirausaha, musik, budaya, seni pertunjukkan, videografi, grafis, fotografi, arsitek dan desain.

Selain itu, unit bisnis yang akan mendukung wahana dalam menciptkan industri ekonomi yang kreatif di Kota Denpasar sehingga roda perekonomian semakin maju.

"Kami merasa tertantang untuk mengembangkan kreativitas di kalangan anak muda dan tidak hanya terpaku pada bidang pariwisata," ujar Hendika. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Wayan Artaya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017