Mangupura (Antara Bali) - Sekretaris Daerah Kabupaten Badung, Bali, Kompyang R. Swandika menilai pelayanan publik di masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD) setempat pasca perombakan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru berjalan optimal.

"Saya melihat secara langsung pelayanan publik di sejumlah SKPD seperti Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pemukiman dan Perumahan Rakyat, BPKAD serta Dinas Pertanian dan Pangan sudah berjalan dengan baik," kata Kompyang R. Swandika saat melakukan peninjauan ke sejumlah SKPD di Mangupura, Senin.

Tujuan pemantauan itu, lanjut Komyang, untuk melihat sejauh mana kesiapan para pegawai negeri sipil dalam melayani masyarakat dan juga pemugaran fasilitas ruangan kerja yang dimiliki pegawai setempat.

Dari peninjauan itu, ia menilai sebagian besar OPD telah menjalankan tugas-tugas dengan baik sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing. Namun, ada beberapa OPD masih melakukan penataan ruangan sesuai dengan bidangnya.

"Saya ingin mengetahui kegiatan yang dilaksanakan masing-masing OPD serta ingin mendapatkan masukan-masukan sekaligus hambatan yang masih dialami pasca ditetapkannya Organisasi Perangkat Daerah ini," ujarnya.

Ia mengharapkan, setiap OPD melakukan inventaris aset, sehingga memudahkan pencatatan apabila terjadi perpindahan aset. Selain itu, Sekda juga ingin memastikan terkait dengan penggajian pegawai pasca mutasi tersebut.

Sebelumnya, Pemkab Badung melakukan mutasi pegawai dan sejumlah pimpinan SKPD untuk mengoptimalkan pelayanan publik. Pasca ditetapkannya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru pada 1 Januari 2017 terdapat perubahan dan perpindahan ruangan.

Dalam pemantauan itu, Kompyang R Swandika didampingi Inspektur Badung Luh Suryaniti, Kepala BKD I Gede Wijaya, Kabag Keuangan I Gede Suyasa dan Kabag Perlengkapan dan Perawatan I Wayan Puja. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017