Singaraja (Antara Bali) - Rektor Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja, Bali, Dr I Nyoman Jampel MPd mengatakan, siap menghadapi persaingan dalam era global menuju salah satu perguruan tinggi terbaik di Tanah Air.

"Kami telah menorehkan beberapa prestasi membanggakan dan kami sedang menyusun program menuju akreditasi terbaik yakni A pada 2018," kata Rektor Undiksha Singaraja, Dr I Nyoman Jampel, di Singaraja, Minggu.

Ia mengatakan, kini Undiksha terus berkembang menjadi salah satu perguruan tinggi yang bukan hanya dikenal dalam hal pendidikan, namun juga riset teknologi ungulan.

"Belum lama ini kami telah meluncurkan temuan mahasiswa terkait mobil listrik yang juga sudah kami proyeksikan menjadi salah satu program unggulan kampus kedepan," paparnya.

Dikatakan pula, sejak dirinya menjabat sebagai rektor, Undiksha terus berkembang dalam tren sangat positif. Undiksha berhasil meningkatkan akreditasi banyak program studi, selain dapat mengembangkan berbagai potensi yang dimiliki selama ini dalam hal mencetak guru yang handal.

Menurut dia, Undiksha sebagai salah satu perguruan tinggi kependidikan terbesar di Bali terus berupaya bersaing secara regional, apalagi kini sudah berlaku Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

MEA mewajibkan setiap perguruan tinggi memiliki kurikulum yang berstandar sehingga dapat diakui bukan hanya di Tanah Air, tetapi juga di negara-negara lingkup Asia Tenggara.

"Kami tetap melihat tantangan ke depan sebagai peluang dan kami selama ini sudah bergerak secara internasional. Kami sudah susun kurikulum berbasis KKNI sehingga mahasiswa nantinya diwajibkan menguasai Bahasa Inggris juga," paparnya. (WDY)

Pewarta: Pewarta : IMB Andi Purnomo

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017