Singaraja (Antara Bali) - Seluruh jajaran Kepolisian Resor (Polres) Buleleng, wilayah Bali bagian utara terus memperketat pengamanan di beberapa pelabuhan vital menjelang perayaan tahun baru di daerah itu.

Kepala Bagian Operasi Polres Buleleng, Komisaris Polisi Joni Antara, Jumat, mengatakan, pihaknya kini sudah memetakan pengamanan di pelabuhan dan jalur-jalur tikus lainnya.

Ia mengatakan, beberapa pelabuhan yang menjadi titik pusat pengamanan yakni Sangsit, pelabuhan-pelabuhan kecil yang ada di Kota Singaraja dan terutama di Pelabuhan Celukan Bawang.

Ia menambahkan, pihaknya juga akan meningkatkan jumlah personel untuk melakukan pengamanan di semua satuan yang ada, terutama di markas besar Polres setempat.

Polisi harus mendapat dukungan dari warga sekitar di wilayah pesisir pantai atau pelabuhan sehingga dapat membantu pihak Kepolisian dalam pemberian informasi.

Sementara itu, selain pengamanan, Polisi intensif memeriksa orang-orang yang datang lewat Pelabuhan Celukan Bawang, PPI Sangsit, dan Pelabuhan kecil lainnya termasuk mengecek indentitas maupun barang bawaan.

"Setiap orang yang datang pemeriksaannya diperketat. Kalau penambahan personil, itu dilakukan dengan sistem tertutup dengan Patroli yang tetap dilakukan. Ini semua sudah kami antisipasi," jelas Joni Antara. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016