Bupati Badung dan Bangli mulai bangun pusat olahraga

Pewarta : Adi Lazuardi

Bupati Badung dan Bangli mulai bangun pusat olahraga

Bupati Badung Giri Pasta (kanan) dan Bupati Bangli Sedana Arta (kiri) menandatangani kerjasama pembangunan pusat olahraga Bangli (Dok Humas)

Pembangunan pusat olahraga (sport center) di kabupaten Bangli, Bali, telah dimulai ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Pasta dan Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, Selasa.

"Bangli Sport Center ini menggunakan lahan yang dibeli Pemkab Bangli seluas 6,5 hektar yang pembangunannya mendapatkan hibah dari Pemkab Badung sebesar Rp30 miliar yang mana di tahap pertama dilakukan perataan tanah, pematangan tanah, dan pembuatan lapangan sepak bola," kata Bupati Bangli,

Peletakan batu pertama (Ground Breaking) pusat olahraga Bangli ini juga dirangkaikan dengan kegiatan penyerahan BKK dan Hibah Badung Angelus Buana ke Pemkab Bangli.

Acara penyerahan BKK dan Hibah dipusatkan di Alun Alun Bangli yang dihadiri ribuan masyarakat Bangli.

Bupati Bangli dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas perhatiannya ke Bupati Badung, Pemkab dan masyarakat Badung. "Dengan programnya Badung Angelus Buana telah membantu masyarakat Bangli baik lewat Pemkab Bangli maupun langsung ke masyarakat Bangli," katanya.

Bupati Bangli menyatakan bahwa Bupati Giri Prasta ini merupakan Pemimpin yg visioner dan memiliki dedikasi yang tinggi agar bisa meningkatkan PAD (pendapatan asli daerah) kabupaten Badung, yang digunakan untuk membantu Kabupaten-kabupaten lainnya, rasa tidak berlebihan kalau masyarakat Bangli mendoakan beliau agar selalu dikasi kesehatan dan karir segera menjadi kenyataan.

Sementara itu Bupati Badung Giri Prasta dalam sambutannya mengatakan berdasarkan UUD 1945 pasal 33 ayat 3 yang berbunyi bumi dan air dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya dikuasai oleh negara dan dipergunakan untuk sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat,

Masyarakat kabupaten Badung sangat ketergantungan sama air, dan 75 persen air sumbernya dari Kabupaten Bangli. Dan banyak warga Bangli yang bekerja di Kabupaten Badung sehingga ikut berperan meningkatkan PAD Badung, ujar Bupati Badung Giri Pasta.

"Jadi wajar kami mengambil kebijakan untuk membantu masyarakat Bangli. Bantuan ini bertujuan untuk ikut meringankan beban masyarakat. Dan khusus untuk pembangunan pusat olahraga. Bersyukur bisa kami bantu sampai Rp30 Miliar," kata Bupati Badung.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Badung, Ketua DPRD Bangli, Wakil Ketua DPRD dan Anggota DPRD Kab. Bangli, Sekretaris Daerah Bangli, Forkopimda (Forum koordinasi pimpinan) Bangli, serta undangan lainnya.

Baca juga: Dapat BKK dari Kabupaten Badung, Bangli siapkan pembangunan pusat olahraga
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA News Bali