Denpasar (Antara Bali) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali menggelar rapat anggota melibatkan seluruh pengurus provinsi serta kabupaten/kota setempat di objek wisata Tanah Lot, Kabupaten Tabanan, Sabtu (12/3).

"Rapat kerja sehari itu bertujuan mempertanggungjawabkan pelaksanaan tugas yang diemban pengurus dalam meningkatkan prestasi olahraga di daerah ini," kata Humas KONI Bali I Ketut Atmaja di Denpasar, Jumat.

Ia mengatakan, rapat anggota tahunan yang membahas berbagai hal itu juga sebagai pedoman atas seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan, dengan harapan dapat dijadikan dasar dalam merumuskan langkah-langkah pembinaan dan pengembangan olahraga selanjutnya.

Dalam bidang pembinaan prestasi, antara lain membentuk atlet andalan daerah lewat Palda Bali Emas berikut peningkatkan sarana penunjangnya sebagai persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional XVIII yang direncanakan Riau tahun 2012.

Ketut Atmaja menjelaskan, tahap awal pelaksanaan kegiatan atlet andalan Palda (Pemusatan Latihan Daerah) Bali Emas, tergabung 43 atlet dan 17 pelatih dari 16 cabang olahraga.

Ke-16 cabang olahraga itu antara lain atletik, angkat besi, biliar, balap sepeda motor, bola voli pantai, golf, judo, karate, kempo, layar, panjat tebing, pencak silat, menembak, ski air, tarung derajat dan tinju.

KONI Bali untuk mendukung kegiatan tersebut membentuk panitia pengendalian dan pengawasan (Waskat) yang bertugas mengendalikan latihan para atlet.

Selain itu juga terpenuhninya nutrisi atlet, meskipun dengan skala kecil, namun diharapkan mampu meraih prestasi gemilang.

Kemudian dilakukan evaluasi kejuaraan nasional (Kejurnas) terhadap berbagai cabang olahraga untuk memperbaiki peringkat, serta meningkatkan kualitas tenaga keolahragaan di Bali.

Rapat anggota tersebut direncanakan dibuka dan dipimpin oleh Ketua Umum KONI Bali Drs I Made Nariana.(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011