Denpasar (Antara Bali) - Pegawai Negeri Sipil Kota Denpasar melakukan ritual persembahyangan bersama bertepatan dengan Purnama Keenam di Pura Padmasana, Kantor Graha Sewaka Dharma (GSD) Lumintang, Kecamatan Denpasar Utara.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Denpasar Dewa Made Agung di Denpasar, Selasa mengatakan seluruh pegawai yang beragama Hindu melakukan persembahyangan sebagai ungkapan puji syukur kepada Tuhan.

Ia mengatakan "piodalan" atau peringatan hari jadi pura tersebut merupakan yang ketiga kalinya sejak gedung itu digunakan untuk pelayanan kepada masyarakat.

Kegiatan upacara ritual tersebut dipimpin rohaniawan Ida Pedanda Putra dari Griya Kedaton, Den Kayu, Mengwi. Dan dihadiri Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, Wakil Wali Kota Jaya Negara serta kepala dinas lainnya.

"Mudah-mudahan dengan sujud bakti kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa (Tuhan), kita semua bisa mendapatkan keharmonisan, kejujuran dan kemudahan untuk melaksanakan tugas dalam memberikan pelayanan kepada warga masyarakat," ucapnya.

Ia mengatakan dengan upacara ritual tersebut diharapkan semua pegawai serta alam semesta mendapatkan kedamaian dan kesuburan.

"Kita berdoa untuk keselamatan dan kedamaian lahir batin, sehingga keharmonisan selalu dilimpahkan oleh Tuhan," ujarnya.

Di gedung Graha Sewaka Dharma yang berkantor antara lain Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Pariwisata, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, serta Badan Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu dan Penanaman Modal Kota Denpasar. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016