Denpasar (Antara Bali) - Prestasi siswa sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) Kota Denpasar mampu menunjukkan prestasi tingkat nasional, antara lain dalam lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMP, Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD dan Lomba Penelitian Siswa Nasional (LPSN) tingkat SMP.

"Siswa SD dan SMP di Denpasar dalam setiap perlombaan menunjukkan prestasi yang luar biasa," kata Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Denpasar I Made Raka saat bertatap muka dengan Wakil Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara saat mengantarkan delapan siswa-siswi SD dan SMP peraih prestasi, di Denpasar, Senin.

Ia mengatakan para siswa-siswi peraih prestasi tersebut selama lebih satu bulan dengan hari yang berbeda-beda mengikuti lomba di beberapa wilayah di Indonesia, dan kini dari beberapa siswa tersebut, delapan di antaranya kembali menyabet prestasi nasional.

Ke delapan siswa-siswi tersebut, yakni untuk Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMP di bidang matematika diraih oleh Putu Tanisya Putri Wirawan SMPN 3 Denpasar mendapat medali perak dan SMPN 4 Denpasar atas nama William Kosasih meraih medali perak dan di bidang IPA kembali diraih SMPN 3 Denpasar atas nama Gede Aryana Saputra meraih medali perak.

Sedangkan untuk Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD diraih oleh SDN 1 Sumerta atas nama Ni Komang Sri Mayoni menyabet juara satu bidang membatik nasional dan SD Saraswati 3 Denpasar meraih juara 3 menyanyi solo nasional.

Kategori Lomba Penelitian Siswa Nasional (LPSN) tingkat SMP diraih oleh SMP Saraswati 1 Denpasar atas nama A.A. Istri Dina Wahyuni meraih medali emas, SMPN 10 Denpasar atas nama Pande Nyoman Dimas Pratistha meraih medali perak, serta SMPN 3 Denpasar atas nama I Kadek Hari Kusuma meraih medali perunggu.

Untuk SMP Saraswati 1 secara berturut-turut selama lima kali juara nasional dan meraih medali emas dalam Lomba Penelitian Siswa Nasional tingkat SMP.

Wakil Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara menyambut baik kedatangan siswa-siswi berprestasi ini dan mengapresiasi hasil dari jerih payah para siswa-siswi, karena sudah mengharumkan nama pendidikan Kota Denpasar di tingkat nasional.

"Saya sangat bangga kepada anak-anak tersebut, karena di umur yang masih sangat muda sudah bisa menunjukkan sebuah prestasi yang sangat luar biasa di kiprah nasional, ini berarti komitmen bapak Wali Kota Denpasar IB Rai Mantra dalam memajukan dunia pendidikan di Kota Denpasar sudah terbukti dan saya mengucapkan terima kasih," katanya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016