Denpasar (Antara Bali) - Ketua Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Teknik Komputer (Stikom) Bali Dr. Dadang Hermawan mendukung kemajuan teknologi, salah satunya provider seluler XL berbasis broadband 4G sosialisasi melalui kampus.

"Kami sangat mendukung program broadband digital 4G yang dikembangkan untuk melayani masyarakat maupun kalangan kampus," kata Dadang dalam acara "Sharing With XL Mobile Broadband" di Kampus Stikom Bali, di Denpasar, Selasa.

Ia mengatakan untuk kemajuan ilmu pengetahuan, semua layanan berbasis internet, karena itu kehadiran provider seluler untuk meningkatan kapasitas dan kecepatan internet tersebut sangat ditunggu warga masyarakat.

"Kami menyambut gembira provider seluler dalam memperkenalkan program barunya menyasar perguruan tinggi, seperti yang dilakukan saat ini di Kampus Stikom Bali," ujarnya.

Dadang mengaku pihaknya sangat terbuka bagi perusahaan yang berkesempatan mengenalkan programnya lewat kampus. Karena kampus yang berbasis pengembangan IT sangat perlu program-program peningkatan teknologi.

"Siapa tahu dengan program perusahaan provider seluler, nantinya setelah tamat kuliah diterima bergabung di perusahaan XL, sehingga mereka akan menjadi duta untuk kembali memberi informasi almamaternya mengenai IT yang terus berkembang," katanya.

Sementara General Manager Sales Operation PT XL Bali Nusra Hiasinta H. Paembonan mengatakan dalam rentang 20 tahun berkiprah melayani masyarakat Indonesia, perusahaannya telah mempelopori banyak hal yang kemudian bukan saja telah ikut memajukan industri, namun juga meningkatkan layanan kepada pelanggan, serta memperbesar kontribusi sektor telekomunikasi pada pembangunan nasional.

Ia mengatakan entitas bisnis di Indonesia, pihaknya memiliki tanggung jawab untuk ikut meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui penyediaan layanan telekomunikasi dan kini juga layanan internet dan data yang mampu menunjang kinerja dan produktivitas masyarakat.

Hiasinta menambahkan, pihaknya akan terus berupaya memperbesar kontribusi kepada masyarakat dan negara dengan meningkatkan layanan, baik secara kualitas, inovasi produk, juga jangkauan layanan. Dengan dukungan iklim usaha yang kondusif, serta potensi pasar layanan data yang masih cukup besar di Indonesia hingga tahun-tahun ke depan.

"Kami memiliki komitmen akan mampu melayani masyarakat Indonesia dalam memasuki era digital yang tak terbendung lagi. Untuk itu pula, kami sudah siap menghadirkan layanan-layanan yang bersifat `one shop solution` melalui jaringan internet yang mampu di akses dari berbagai penjuru dunia," katanya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016