Denpasar (Antara Bali ) - I Kadek Hari Kesuma, siswa kelas VIII E Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Denpasar berhasil meraih  medali  perunggu dalam lomba penelitian siswa Nasional (LPSN) bidang teknik dan Rekayasa yang diselenggarakan oleh Kemdikbud Tahun 2016.

Kepala SMPN 3 Denpasar Wayan Murdana, S.Pd. M.Psi di saat ditemui di ruang kerjanya, mengatakan, pihaknya bersyukur dan bangga atas prestasi yang disumbangkan I Kadek Hari Kesuma  yang telah memberikan insiprasi kepada teman temannya dalam prestasi di SMP Negeri 3 Denpasar.

Ia menambahkan, I Kadek  Hari Kesuma sudah menyumbangkan beberapa medali yakni meraih Medali Emas dalam Olimpiade Penelitian Siswa Sain dan  Humaniora (OPSSH)IV yang diselenggarakan oleh SMA Negeri 3 Denpasar Tahun 2016 tingkat Provinsi Bali.

Selain itu, juara I dalam kompetisi Inovator Cilik yang diselenggarakan oleh SMP Negeri 3 Denpasar Tahun 2015 Tingkat kota Denpasar.

Pembina Penelitian SMPN 3 Denpasar Ni Putu Sri Utami Dewi S.Pd, M.Pd mengatakan suatu  PR besar untuk mempertahankan kualitas dan prestasi anak binaannya  dalam kompentisi karena tidak mudah memberi pengarahan kepada anak-anak yang menginjak remaja.

Kadek Hari merupakan anak kedua yang  memiliki kegemaran bersepada ini bercita-cita menjadi Dosen Biologi. Keberhasilannya tidak terlepas dari dukungan kedua orang tuanya I Ketut Darmadi yang seorang wiraswasta bidang perkebunan di Jepang,  dan Ni Wayan Kardiani.(WDY)

Pewarta: Pewarta: Desy Dora

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016