Mangupura (Antara Bali) - Wakil Bupati Badung, Bali I Ketut Suiasa mengapresiasi kinerja jajaran Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Badung yang tetap melayani masyarakat Desa Kutuh, Kuta Selatan, untuk pembuatan e-KTP dengan sistem jemput bola pada hari libur.

"Saya mengapresiasi jajaran Disdukcapil telah melakukan pelayan perekaman e-KTP dengan system jemput bola," ujar I Ketut Suiasa di Mangupura, Minggu.

Dengan adanya sistem jemput bola untuk pembuatan e-KTP ini, kata Suiasa, masyarakat akan merasa puas dengan pelayanan Pemkab Badung khusunya jajaran Disdukcapil yang gencar melaksanakan program pemerintah ini.

"Kita ingin semua masyarakat Badung terekam e-KTP. Data kependudukan ini sangat penting, karena semua akan terkait program pemerintah untuk masyarakat Badung," kata Suiasa.

Suiasa juga akan mengusahakan tetap hadir di tengah masyarakat saat hari libur. "Kita juga pastikan semua berjalan dengan baik, yang bias dipercepat yang dipercepat, termasuk yang mudah di permudah,," ujar mantan Wakil Ketua DPRD Badung itu.

Terkait hasil cetak setelah perekaman dilakukan, kata Suiasa, semua tergantung pusat. "Hal ini dikarenakan blanko cetak e-KTP disediakan oleh pusat," ujarnya.

Pihaknya juga memohon maaf kepada masyarakat yang belum terekam untuk pembuatan e-KTP agar menyempatkan diri datang ke kantor camat maupun Disdukcapil pada hari kerja.

"Ini sangat penting jadi semua warga harus terekam," harapnya.

Dalam kunjungannya ke Desa Kutuh itu, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa didampingi Perbekel Desa Kutuh Wayan Purja, Camat Kuta Selatan, Kepala Disdukcapil Badung I Nyoman Soka, beserta para kelian Desa Kutuh. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016