Denpasar (Antara Bali) - Siswa SMA Negeri 1 Denpasar (SMANSA) Gusti Ayu Dewi Sawitri meraih prestasi gemilang yakni juara I Tingkat Nasional Esay bertajuk Hari Minggu berbahasa Inggris berbasis budi pekerti di Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya.

Kepala SMANSA Drs. I Nyoman Purnajaya M.Pd di Denpasar, Kamis mengatakan, pihaknya bersyukur dan bangga atas prestasi yang disumbangkan oleh Gusti Ayu Dewi Sawitri, kelas XII Matematika dan Ilmu Alam (MIA) 7 yang telah membanggakan institusi dan daerah Bali minggu lalu (8/10).

"Prestasi siswa tersebut mulai nampak semenjak memasuki pendidikan SMANSA," ujar Drs. I Nyoman Purnajaya M.Pd.

Ia menambahkan, sosok Gusti Ayu Dewi Sawitri sudah menyumbangkan beberapa prestasi yakni juara debat Bahasa Indonesia sekaligus sebagai "The Best Speaker", juara 1 "National Farmasi Competition 2016".

Selain itu, juara I Provinsi Bali Debat di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Udayana (Unud) 2016 dan juara parade Cinta Tanah Air di Korem 163 Wirasatya Denpasar tahun 2016.

Gusti Ayu Dewi Sawitri kelahiran 6 Juli 1999 di Denpasar mengaku, merasa bangga karena ikut serta menyumbangkan sejumlah piala kepada sekolah tempatnya menimba ilmu.

"Kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah telah memberikan dukungan baik secara pengetahuan dan finansial," ujar Gusti Ayu Dewi Sawitri.

Ia merupakan anak pertama dari tiga bersaudara memiliki kesenangan membaca novel. Keberhasilannya tidak terlepas dari dukungan kedua orang tuanya Dr. I Gusti Ngurah Sudisma, dosen Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Unud dan Dr. Ni Gusti Ayu Ketut Widiastiti. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Wayan Artaya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016