Mangupura (Antara Bali) - Wakil Bupati Badung, Bali, I Ketut Suiasa mengkampanyekan calon kandidat Gubernur Bali periode 2018-2023, I Wayan Koster dihadapan warga Desa Adat Kampial, Nusa Dua.

"Mari Bangun Bali dengan mendukung Wayan Koster menjadi Gubernur Bali, karena beliau memiliki niat tulus untuk membangun Pulau Dewata ke arah yang lebih baik dan merakyat," kata Suiasa dalam siaran pers yang diterima Antara, Minggu.

Dalam dialog bersama ratusan warga Banjar Menesa, Desa Adat Kampial, mantan Ketua DPD Golkar Badung ini mengajak masyarakat mendukung dan memenangkan salah seorang anggota Komisi X DPR RI tersebut.

Sementara itu, bertempat di Padepokan Lingga Bumi, Perguruan Pencak Silat Kertha Wisesa, Suiasa membuka pertemuan dengan sosialisasi sejumlah progam kebijakan yang diambil dirinya bersama Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta.

Mulai dari Kartu Badung Sehat (KBS), pemberian Laptop gratis bagi siswa kelas lima dan enam SD se-Kabupaten Badung, serta pelayanan catatan sipil di Kabupaten Badung yang akan direformasi sistem pelayanannya.

"Untuk itu saya meminta masyarakat memberikan dukungannya kepada politisi asal Desa Sembiran, Buleleng ini pada Pilgub Bali Tahun 2018," ujarnya.

Selain dinilai telah banyak berbuat untuk Bali, mendukung KBS untuk mensinergikan pembangunan Bali dengan kabupaten yang ada di Pulau Dewata.

Sementara itu, Wayan Koster juga mengajak seluruh masyarakat Badung untuk bergotong-royong membangun Badung di bawah kepemimpinan Bupati Giri Prasta yang merupakan kader PDI Perjuangan.

Koster meminta masyarakat Badung senantiasa mengawasi kinerja Bupati dan Wakil Bupati Badung dan selalu memberikan masukan dan kritikan yang bersifat membangun untuk kemajuan Kabupaten Badung itu sendiri.

"Visi, misi dan Program Kabupaten Badung sejalan dengan Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB) yang telah dirancang partai," ujarnya.

Hal ini dilakukan agar program pemerintahan berjalan dengan baik dan masyarakat juga ikut mengawasi.

Menurut, Koster yang juga mantan Ketua Tim Pemenangan Giri Prasta-Suiasa (Giriasa) pada Pilbup Badung mengharapkan Kabupaten Badung dapat dijadikan percontohan pembumian ajaran Tri Sakti Bung Karno.

"Konsep pembangunan di Badung harus berjalan dengan baik dan jika berhasil akan diterapkan di seluruh Kabupaten di Provinsi Bali," ujar Koster. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016