Denpasar (Antara Bali) - Gubernur Bali Made Mangku Pastika akan menggelar "simakrama" atau temu wicara dengan masyarakat di Kabupaten Buleleng pada 8 Oktober 2016 untuk mendengar masukan dan aspirasi dari warga di kabupaten paling utara Pulau Dewata itu.

"Kami menggelar di Buleleng untuk `menjemput bola` masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya, namun bagi masyarakat di luar Buleleng tetap bisa hadir dan menyampaikan unek-uneknya," kata Kepala Biro Humas Setda Provinsi Bali I Dewa Gede Mahendra, di Denpasar, Rabu.

Simakrama akan dilaksanakan tepatnya di Balai Banjar Dinas Tegalasih, Desa Pucaksari, Kabupaten Buleleng mulai pukul 09.00 - 12.00 Wita.

Dewa Mahendra berharap ruang "simakrama" bisa dimanfaatkan secara optimal oleh masyarakat untuk menyampaikan permasalahan dan menyampaikan masukan.

"Bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi akan ditanggapi langsung oleh Bapak Gubernur yang akan hadir bersama Wagub Sudikerta dan para pejabat satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Bali. Jadi mari kita manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya," ujar birokrat asal Buleleng tersebut.

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya agar datang mulai pukul 08.00 wita untuk melakukan registrasi terlebih dahulu.

Dewa Mahendra menambahkan, dalam kesempatan tersebut Gubernur Bali tidak sekadar bersimakrama namun juga akan akan menginap didampingi Ayu Pastika di salah satu rumah penerima bantuan bedah rumah yaitu keluarga Wayan Ginarda yang juga beralamatkan di Desa Pucaksari, Kecamatan Busungbiu.

"Rencanaya Bapak Gubernur Mangku Pastika juga akan melakukan serangkaian kegiatan peninjauan pelaksanaan program unggulan Bali Mandara," ujar mantan Penjabat Bupati Bangli itu.

Sedangkan bagi masyarakat yang tidak bisa datang langsung dapat mengikuti jalannya "simakrama" melalui siaran langsung Pro 1 RRI Denpasar di gelombang 88,6 Mhz, atau melalui video streaming di www.birohumas.baliprov.go.id pada waktu yang sama. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016