Bandung (Antara Bali) - Cokorda Istri Agung Sanistyarani, karateka andalan Bali meraih medali emas untuk Pulau Dewata dikelas -55 kilogram (kg), setelah mengalahkan Nova Sinaga (Sumatera Utara) dengan skor 1-0, dalam ajang Pekan Olahraga Nasional XIX/Jawa Barat.

Dalam laga final yang berlangsung di Sasana Budaya Ganesha ITB, Selasa, Cokorda Istri Agung Sanistyarani mengaku senang bisa menyumbangkan satu medali emas untuk Bali, karena perolehan medali emas ini berkat dukungan masyarakat Pulau Dewata dan para pelatih.

"Saya sangat bersyukur bisa memenangkan laga ini dan saya ucapkan terima kasih banyak atas segala doa dan dukungannya selama ini," ujar wanita yang akrab disapa Coki ini.

Ia mengatakan, pertandingan yang berlangsung sangat sengit itu, pihaknya memilih lebih berhati-hati saat menghadapi Sumatera Utara, karena lawan yang dihadapi sama-sama mengetahui tipe permainan masing-masing.

"Saya menunggu momen yang pas, agar bisa mengalahkan lawan difinal hari ini," ujarnya singkat.

Setelah mengikuti ajang PON ini, Coki mengharapkan supaya kembali dipanggil Pelatnas, agar dapat mengharumkan nama Indonesia dan khusunya Bali.

Armand Setiawan, Manajer Karate Bali menambahkan kemenangan ini patut disyukuri dan perjuangan atlet dan tim ini sangat luar biasa.

"Ini momen yang sangat istimewa, atas raihan emas Coki," ujarnya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan KONI Bali dan masyarakat Pulau Dewata atas dukungannya selama ini.
"Ke depannya, kita akan fokus kembali untuk mencapai prestasi lebih baik lagi," katanya.

Sementara itu, Putu Dedy Mahardika selaku Pelatih Karate Bali mengatakan, dalam pertandingan final itu menginstruksikan Coki untuk bermain hati-hati dengam Nova Sinaga, karena mereka sama-sama mengikuti Pelatnas Tahun 2013.

"Mereka sama-sama memahami kekuatan dan kelemahan masing-masing, sehingga saya menginstruksikan Coki untuk bermain Cerdas. Menang 1-0 atau menang dengan skor banyak, apapun itu judulnya tetap menang," ujarnya.

Dari data hasil klasemen pertandingan dikelas -55 kilogram (kg), itu peraih medali perak didapat Nova Sinaga dari Sumatera Utara, peraih medali perunggu masing-masing didapat oleh Desi Susanti (Jawa Tengah) dan Jihan Fitrian (Jawa Barat). (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016