Jakarta (Antara Bali) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) merampungkan kunjungan kerjanya di Jawa Timur (Jatim) dan tiba kembali di Jakarta, Kamis, pada sekitar pukul 11.50 WIB.

Presiden Jokowi dan rombongan menyelesaikan kunjungan kerjanya untuk meninjau dan menyaksikan latihan tempur TNI AL bersandi Armada Jaya XXXIV/2016 di Sidoarjo, Jawa Timur.

Presiden kepada wartawan mengatakan pentingnya latihan-latihan tersebut untuk meng-'up date' dan memperbaiki persenjataan strategis yang dimiliki TNI.

"Tanpa latihan-latihan rutin seperti ini, kita tidak akan bisa meng-'up date', memperbaiki senjata-senjata strategis yang kita punyai," kata Presiden.

Sebelumnya, Presiden melaksanakan sejumlah agenda dalam kunjungan kerjanya di Jatim di antaranya menyaksikan Demo Penembakan Senjata Strategis TNI AL dari Geladak Isyarat KRI Banjarmasin 592.

Presiden juga sempat meninjau Program Makanan Tambahan di TPI Kampung Landangan Pesisir, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo, dan meninjau Rumah Pemulihan Gizi, Kabupaten Situbondo.

Selain itu Presiden juga dijadwalkan untuk menyaksikan pendaratan marinir dari Menara Tinjau di Pantai Pendaratan Banongan, Asem Bagus, Kabupaten Situbondo dan menyaksikan penembakan dan demo Marinir di Posisi Titik Tinjau (T12), Baluran, Kabupaten Situbondo.

Presiden setelah acara itu lepas landas melalui Puslatpur 5 Baluran menggunakan helikopter menuju Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, dan tiba kembali ke Jakarta. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Hanni Sofia Soepardi

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016