Denpasar (Antara Bali) - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Denpasar, Letkol Laut (P) Gusti Bagus Oka Tapayasa memimpin ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa Pancaka Tirta Tabanan, serangkaian Hari Ulang Tahun ke-71 TNI AL, Sabtu.

Kegiatan ziarah dan tabur bunga tersebut untuk mengenang dan mendoakan para pahlawan yang telah gugur sebagai kusuma Bangsa. Kegiatan tersebut berlangsung dengan sederhana, namun penuh khidmat.

Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, dilanjutkan tabur bunga dan doa bersama di pusara makam pahlawan.

Danlanal Letkol Laut (P) Gusti Bagus Oka Tapayasa juga berkesempatan berziarah ke makam pahlawan dari TNI AL di makamkan di TMP Pancaka Tirta Tabanan yakni Letkol Laut (P) R. Soekamto Martodiharjo yang pernah menjabat sebagai Dandenal Benoa di era tahun 1970-an.

Selain itu, ziarah juga dapat dijadikan sebagai sarana untuk mengingatkan kembali kepada generasi penerus khususnya TNI Angkatan Laut atas jasa-jasa pahlawan yang telah mengukir perjuangan Bangsa Indonesia dengan harapan, agar generasi muda mampu mengisi kemerdekaan dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai.

Kegiatan tersebut dihadiri seluruh Perwira Staf Mako Lanal Denpasar, Personil Militer dan PNS Lanal Denpasar, Jalasenastri Cabang 10 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada Timur.

Untuk puncak acara peringatan HUT TNI AL Ke-71 dilaksanakan Upacara secara Militer di Mako Lanal Denpasar Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar, Bali. (WDY)

Pewarta:

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016