Denpasar  (Antara Bali) - 'Pelanggan adalah raja' istilah itu sudah akrab terdengar di telinga masyarakat. Begitu pula yang diyakini PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (SAT), pengelola jaringan ritel Alfamart yang mengutamakan kepuasan pelanggan.

Mengenakan seragam khas Alfamart, Branch Manager SAT Denpasar, Yudi Sobari, bersama jajaran manajemen lainnya ikut melayani pelanggan yang datang berbelanja di salah satu toko Alfamart di Bali, Senin (5/9/2016).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2016 tanggal 4 September. "Hari ini, kami juga menyediakan belanja gratis bagi pelanggan yang beruntung," tutur Yudi.

Menurut Yudi, Harpelnas menjadi momentum tersendiri bagi Alfamart untuk lebih mendekatkan diri dengan pelanggan. Momen ini juga dimanfaatkan perusahaan untuk memotivasi karyawan, agar memiliki spirit cerdas dan peduli dalam memberikan pelayanan.

"Ini merupakan salah satu bentuk apresiasi kami terhadap pelanggan setia Alfamart. Dengan turun langsung dan melayani, kami bisa berinteraksi sekaligus bisa memahami kebutuhan dan harapan pelanggan, sesuai dengan salah satu visi perusahaan kami," tutur Yudi.

Sebagai perusahaan ritel, kata dia menambahkan, Alfamart tidak hanya berperan mendistribusikan produk ke end user, proses bisnis di dalamnya sangat erat dengan pelayanan langsung dengan pelanggan.

Salah seorang pelanggan Alfamart, Dewi  (29), mengaku senang dan terkejut ketika mengetahui baru saja dilayani oleh petinggi perusahaan ritel modern tersebut. Baginya, ini merupakan pengalaman berbelanja yang mengesankan.

"Memang biasa belanja di toko ini karena dekat dengan tempat kerja, tapi tidak tahu kalau barusan itu dilayani oleh Direksinya. Pelayanannya sangat ramah, kaget juga transaksi belanja saya digratiskan. Terima kasih Alfamart," tutur Dewi sambil menjinjing barang belanjaannnya.

Tidak hanya dijalankan di 32 cabang Alfamart, di waktu yang sama, jajaran Direksi dan Manajemen dari anak perusahaannya yakni Alfamidi serta health & beauty store DAN+DAN, juga turut menyapa dan memberikan pelayanan terbaiknya kepada para pelanggan yang datang berbelanja. (WDY)

Pewarta:

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016