Tabanan (Antara Bali) - Anggota Komisi X DPR RI I Wayan Koster menaruh perhatian terhadap pendidikan dan pembangunan infrastruktur di Pulau Bali, disamping peduli terhadap kegiatan kepemudaan dan olahraga.

"Pemuda adalah masa depan bangsa. Pemuda yang sehat, tangguh dan cerdas, akan menjadikan bangsa ini maju dan mampu bersaing di dunia internasional," kata Wayan Koster ketika Menutup Turnamen Voli Vodka Cup di Banjar Dukuh Pulu Kaja, Selemadeg Timur, Kabupaten Tabanan, Minggu petang.

Ia yang juga Ketua DPD PDIP Bali itu kehadirannya di Desa Dukuh Pulu Kaja yang merupakan salah satu basis "moncong putih" di Tabanan, sengaja diundang untuk menutup Turnamen Voli Vodka Cup.

Sejumlah tokoh PDI Perjuangan Tabanan turut menyambut sosok yang digadang-gadang sebagai calon Gubernur Bali dalam Pilkada 2018. Mereka diantaranya, Ketua DPRD Tabanan Ketut Boping Suryadi. Ketua Bappilu DPC PDI Perjuangan Tabanan Gede Purnawan, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Tabanan I Gde Suadnya Dharma dan Ketua PAC PDI Perjuangan Selemadeg Timur Muskadana.

Wayan Koster di sela-sela pertandingan turnamen voli yang disaksikan ratusan masyarakat setempat mengatakan, sangat mendukung kegiatan turnamen voli yang dilaksanakan oleh Putra Vodka, Banjar Dukuh Pulu Kaja.

"Kegiatan tersebut bukan semata-mata untuk mencari pemenang, tapi lebih penting adalah pembinaan mental generasi muda, menjauhkan dari prilaku negatif. Agar menjadi pemuda yang mampu bersaing secara sehat, kompetitif yang nantinya bisa diimplementasikan pada kehidupan sehari-hari, khususnya berpartisipasi dalam pembangunan," kata Koster yang belakangan akrab disebut KBS (Koster Bali Satu).

Turnamen tersebut kata dia, juga sebagai pembinaan untuk mencari bibit-bibit unggul atlet bola voli Bali. "Turnamen seperti ini perlu diintensifkan dan dilaksanakan secara berkelanjutan," ujarnya.

Sebagai wakil Bali di Senayan, Koster yang sepak terjangnya dan perjuangan untuk Bali sudah banyak terbukti, siap memfasilitasi setiap kegiatan kepemudaan seperti yang telah dilakukan selama ini dalam merealisasikan dana-dana pusat untuk pembangunan infrastruktur di Bali.

Ia menonton hingga akhir pertandingan dan menyerahkan dana pembinaan, sekaligus menyerahkan piala kepada pemenang Turnamen Voli Vodka Cup. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Ketut Sutika

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016