Denpasar (Antara Bali Kini) - Kepala SMAN 2 Denpasar Drs. Ida Bagus Sueta Manuaba, M.Pd mengatakan, merayakan HUT ke-51 secara sederhana namun hikmat, lalu ditandai dengan pemotongan tumpeng. Sekaligus menyerahkan penghargaan kepada pemenang lomba intern, serta bingkisan kepada enam orang guru dan pegawai yang sudah memasuki masa purna tugas.

SMAN 2 Denpasar masih unggul bidang non akademis dengan perolehan perebutan Pila bergilir HIPPOKRATES CUP Putra SMTA Se-Bali yang diselenggarakan Senat Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, ujar Ida Bagus Sueta Manuaba pada acara Puncak HUT yang dimeriahkan kreativitas seni siswa Resman itu, dihadiri Ketua Komite, Dr. A.A. Gede Agung.

Prestasi yang mampu diraih anak didik ini diantaranya pada kejuaraan Taekwondo, Pencak Silat, Panjat Tebing dan Atletik.

"Salah satu Atletik atas nama Mitayuni kelas XII IPS dapat mewakili ke China," ungkapnya.

Sementara bidang akademik SMAN 2 Denpasar salah satunya dapat meraih Juara I Lomba Karya Tulis Ilmiah  (LKTI) Olimpiade Kimia XX Tingkat Nasional pada Tahun 2015 atas nama Ni Luh Rismayanthi, Bendesa Wira Kusuma, dan Ratih Oka Wardani dengan pembina Ni Wayan Rustini, S.Pd.,M.Pd. yang diselenggarakan oleh Universitas Udayana.

Melihat hal itu, IB Sueta Manuaba menegaskan, peningkatkan kualitas pendidikan menjadi program prioritas Resman saat ini. Resman tak hanya membentuk siswa cerdas di akademis, juga sehat jasmani, rohani, mental, berkarakter dan disiplin.

Untuk melahirkan siswa cerdas, di Resman saat ini dibentuk beragam klub yang nantinya diharapkan bisa melahirkan siswa cerdas.

Prestasi yang diraih anak didik ini membuktikan kerja keras guru yang membuahkan hasil. Prestasi ini diharapkan bisa ditingkatkan di tahun-tahun ke depan. 

"Saya akan berusaha mendorong peningkatan bidang akademik dengan tetap mempertahan prestasi bidang non akademiknya," ujarnya.

Dalam peningkatan kualitas pendidikan, penting kesimbangan kemampuan hard skill dan soft skiil guru, sehingga prestasi yang diraih nanti mampu mendukung Resman sebagai sekolah model SKM PBKL Pusat Sumber Belajar (PSB). Karenanya delapan standar pendidikan nasional, seperti standar isi, proses, SKL, dan evaluasi selalu dipenuhi oleh Resman.

IB Sueta Manuaba mengucapkan terima kasih kepada orang tua siswa yang mempercayakan anak terbaiknya ke SMAN 2 Denpasar. Komite yang mendukung SMAN 2 Denpasar serta peran siswa dan guru. Dengan demikian SMAN 2 Denpasar tetap menjadi barometer pendidikan di Denpasar.

Ketua Komite SMAN 2 Denpasar, AA Gede Agung menilai, soal SDM guru-guru di sini  tak kalah dengan guru sekolah lain. Kunci untuk maju adalah komitmen dan rasa jengah guru-guru nindihin SMAN 2 Denpasar.

Oleh sebab itu ia, mengapresiasi prestasi yang telah diraih siswa Resman. "Kerja sama pihak sekolah dengan komite mampu meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan SMAN 2 denpasar," ujarnya.

Kegiatan HUT Resman tahun ini mulai sejak 30 Juli 2016 dengan kegiatan lomba intern. Meliputi lomba grafiti, lomba akustik, donor darah, lomba senam gemu famire, stand kuliner, futsal dan tarik tambang putri serta lomba kebersihan kelas. Sementara itu, membangun kebersamaan dan kesehatan diadakan jalan sehat bersama. (WDY)

Pewarta:

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016