Surabaya (Antara Bali) - Penyanyi Ari Lasso yang tampil nge-jazz menutup pergelaran PP Properti Jazz Traffic Festival 2016 bertajuk "Beyond Space" pada hari kedua yang menghadirkan musisi beraliran jazz dan non-jazz di Surabaya, Minggu (28/8) malam.

Ari Lasso membuka penampilan dengan mebawakan lagu "Elang" dan dilanjutkan dengan "Aku tak Tahu", "Mengejar Matahari", "Cinta Terakhir"  dan diakhiri dengan lagu "Kamulah Satu-satunya".

Penampilan penyanyi asal Surabaya ini mampu menyedot perhatian penonton yang larut dalam lagu-lagu yang dibawakannya. Ari Lasso mampu berinteraksi dengan penonton yang memadati sekitar panggung di Grand City Surabaya.

Musisi yang tampil di hari kedua pentas musik jazz itu di antaranya Dwiki Dharmawan Jazz Connection, Barry Likumahuwa, Andien, Tohpati, Sheryl Sheinafia, The Groove, Eva Celia,  serta lainnya.

"Diundang tampil di Jazz Traffic Festival adalah sebuah kehormatan buat saya. Ini selain penghargaan juga tantangan buat saya mengaransemen lagu Ari Lasso menjadi agak jazzy," kata Ari sambil menutup konser malam itu.

PP Properti Jazz Traffic Festival 2016 bertajuk Beyond Space berlangsung dua hari, 27-28 Agustus. Sekitar 40 penampilan dan 200 musisi lintas generasi dan berbagai genre tampil dalam acara tahunan yang dihelat Radio Suara Surabaya tersebut.

Pada 27 Agustus tampil Glenn Fredly, Fariz RM, GAC (Gamaliel Audrey Cantika), Maliq & D'Essentials, Idang Rasjidi, The Groove, Virzha, Sierra Soetedjo, Dua Drum, Alsa Quartet, Andre Hehanussa, MLD Jazz Project, Lyla, Danilla, Yuka, Korek Jazz, Best Friends Project, Trisouls, F Jazz C, dan Beat Project.

Sedangkan di hari kedua tampil Ari Lasso, Dwiki Dharmawan Jazz Connection, Barry Likumahuwa, Andien, Tohpati, Sheryl Sheinafia, Dekat, Eva Celia, Monita Tahalea, The Overtunes, Indro Hardjodikoro, Fusion Stuff, HiVi, Eastern State Quartet, Tiwi Shakuhachi Dkk, Keroncong Liwet Java Kromatic, Vertical  Band, ITS Jazz Band, Star Project Jazz, dan Jazz Community. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Slamet Hadi Purnomo

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016