Jakarta (Antara Bali) - Anggota Komisi IX DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono mengimbau agar Pemerintah tidak memangkas anggaran Kementerian Kesehatan karena pelayanan kesehatan harus tetap berjalan baik.

"Sektor kesehatan memiliki peran sangat penting untuk memberikan pelayanan baik dalam menjaga kondisi kesehatan masyarakat kita," kata Edhie Baskoro Yudhoyono melalui siaran persnya yang diterima di Jakarta, Rabu.

Edhie Baskoro Yudhoyono yang akrab disapa Ibas, sedang melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Beringin, Kabupaten Ngawi, yang merupakan bagian dari daerah pemilihannya di Jawa Timur VII.

Menurut Ibas, dirinya dapat memahami langkah Pemerintah yang memangkas anggaran di kementerian dan lembaga negara, karena kesulitan anggaran.

Namun, anggaran di Kementerian Kesehatan diimbaunya untuk tidak dipangkas.

"Kalau terpaksa harus dipangkas, jangan terlalu besar," katanya.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI ini juga mengingatkan, para ibu harus dapat menjaga kesehatan diri maupun kondisi kesehatan anak-anaknya terutama balita.

"Ibu-ibu agar dapat memberikan makanan bergisi untuk anak balitanya, serta yang hamil juga harus dapat menjaga janin dalam kandungannya," katanya.

Putra mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini menegaskan, jika semua kebutuhan dasar balita telah tercukupi, diharapkan akan tumbuh menjadi anak cerdas dan berkualitas yang menjadi harapan bangsa di masa mendatang. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Riza Harahap

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016