Denpasar (Antara Bali) - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. sebagai pemilik jaringan ritel Alfamart menyalurkan donasi konsumen berupa 300 paket tas dan seragam sekolah di Kabupaten Bangli dan Kabupaten Buleleng, Bali.

Branch Manager Alfamart Bali Yudi Sobari di Denpasar, Senin menjelakan, pihaknya sudah menyerahkan bantuan tersebut kepada anak-anak di SDN 1 Buahan, Kintamani, Kabupaten Bangli dan SDN 5 Tejakula, Kabupaten Buleleng.

Paket tersebut berisikan tas, seragam sekolah, buku tulis dan peralatan tuli dibagikan kepada enam Sekolah Dasar Negeri yang menerima bantuan yakni tiga di Kabupaten Bangli meliputi SDN 1 Buahan, SDN 1 Trunyan dan SDN 8 Songan serta tiga di Kabupaten Buleleng terdiri atas SDN 2, SDN 3 dan SDN 5 yang semuanya di Tejakula.

"Ini merupakan rangkaian program Donasiku Alfamart `Aku Siap Sekolah` yang bekerja sama dengan Yayasan Bina Insani Jakarta untuk menyalurkan hasil donasi yang terkumpul selama bulan Maret 2016 dalam bentuk 20.000 paket seragam sekolah," jelas Yudi.

Sementara itu, Kepala Bidang Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Bangli Danta Ariawan menyambut positif kegiatan tersebut.

Apa yang dilakukan Alfamart ini sejalan dengan program Dispora Bangli yang salah satunya untuk meningkatkan motivasi belajar anak-anak dari masyarakat kurang mampu untuk terus bersekolah.

"Bantuan itu jelas sangat bermanfaat dan kami berterima kasih kepada Alfamart dan Yayasan Bina Insani Jakarta," katanya.

Donasiku Alfamart merupakan hasil yang dikumpulkan melalui sisa uang kembalian belanja di toko-toko Alfamart di seluruh Indonesia, dan dana tersebut tidak dikelola oleh Alfamart, namun oleh yayasan yang kredibel dan profesional.

Setiap bulan, themanya berubah sesuai dengan apa yang dibutuhlan masyarakat Indonesia. Alfamart memiliki izin dari Kementerian Sosial RI untuk menghimpun dana konsumen melalui kasir toko. Jika sudah terkumpul sesuai periode masa program, dana tersebut seluruhnya diserahkan ke yayasan independen.

Dana sosial tersebut untuk membiayai program-program sosial yang sudah disepakati seperti pembangunan jembatan, rumah singgah, sepatu serta seragam sekolah dan sebagainya.

"Ini kami sebut dengan Corporate Cause Promotion," kata Arif L. Nursandi, Regional Corporate Communication Manager Alfamart. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Ketut Sutika

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016