Amlapura (Antara Bali) - Pemerintah Kabupaten Karangasem, Bali bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK setempat menggelar lokakarya perempuan Bali dalam karya dan karsa yang melibatkan kader PKK tingkat kecamatan dan desa di daerah itu.

Kegiatan yang berlangsung sehari itu bertujuan memberikan berbagai pengetahuan dan keterampilan agar wanita bisa lebih mandiri dan kreatif dalam mewujudkan tingkat kesejahteraan keluarga lahir dan batin.

Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri, S.Sos.MAP ketika membuka lokakarya tersebut di sekretariat PKK Kabupaten Karangasem, Sabtu mengharapkan, agar kegiatan tersebut mampu memberikan berbagai pengetahuan dan keterampilan bagi wanita.

Dengan demikian wanita diharapkan lebih mandiri dan kreatif sehingga dapat memberikan barbagai wawasan demi tercapainya peningkatan kesejahteraan keluarga.

Selain itu mempunyai pemikiran yang bagus dan pintar untuk bisa mewujudkan visi misi Karangasem yakni Karangasem Bangkit Bersih Bermartabat berladaskan prinsif "Tri Hita Karana".

Bupati IGA Mas Sumatri mengingatkan kepada instruktur agar dalam pelaksanaan workshop lebih banyak memberikan sesuatu yang praktis dan teknis dibandingkan teori-teori.

Selain itu para kader PKK dengan ilmu yang diperoleh bisa direalisasikan dalam kehidupan bermasyarakat.

Ketua Lokakarya tersebut I Wayan Arsiana Adi, Ners melaporkan kegiatan dapat terlaksana atas kerja sama dengan Rotary Club of Bali Tirta Gangga dam Pegadaian.

Kegiatan Rotary Club of Bali Tirta Gangga juga menyasar mensejahterakan bidang keluarga dan rumah tangga dan bidang pendidikan.

Kegiatan tersebut menekankan untuk memberikan pendidika kepada para ibu-ibu mengenai cara memanfaatkan barang barang yang tidak terpakai menjadi komoditas yang ermanfaat, di samping bagaimana caranya menjaga diri sendiri dalam keluarga dan keseharian.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Pegadaian Kabupaten Karangasem I Nyoman Utama, jajaran tim penggerak PKK, Ketua Darma Wanita Kabupaten Karangasem Nyonya Wiwiek Adnya Mulyadi dan Ketua GOW Kabupaten Karangasem. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Ketut Sutika

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016