Denpasar (Antara Bali) - Sedikitnya 10 pasang mahasiswa-mahasiswi STIKOM Bali kini sedang bersaing memperebutkan gelar Teruna dan Teruni STIKOM Bali dalam ajang pemilihan Teruna Bagus Teruni Jegeg (TBTJ) 2016.

Lomba yang diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma (KMHD) STIKOM Bali ini dimulai Jumat (15/07/2016) bertempat di Aula STIKOM Bali, dibuka oleh Prof. Dr. I Made Bandem, MA., Pembina Yayasan Widya Dharma Shanti (yang menaungi STIKOM Bali).
 
Dalam sambutannya, Prof, Made Bandem mengapreasi inisiatif KMHD untuk menggelar acara yang khusus bernuansa Bali dan agama Hindu ini.
 
"Ini ide yang sangat positif untuk mengasah mental para mahasiswa sehingga diharapkan bisa berprestasi di tingkat yang lebih tinggi," kata Prof. Bandem.
 
Selain itu Prof. Made Bandem berharap, ajang pemilihan TBTJ ini dapat melahirkan para intelektual  muda  Bali yang memahami secara utuh seni dan budaya Bali serta ajaran agama Hindu.
 
Ketua KMHD STIKOM Bali Putu Gede Yudhy Pratama menjelaskan, event TBTJ yang baru pertama digelar ini berbeda dengan event Miss STIKOM Bali yang sudah digelar untuk kedua kalinya.
 
"Kalau Miss STIKOM, setiap mahasiswi STIKOM boleh ikut, penilaiannya lebih luas dan multi talenta. Sedangkan TBTJ ini lebih khusus ke seni, budaya dan agama Hindu, pesertanya adalah wakil dari masing-masing UKM, kita punya 32 UKM tapi hanya 10 UKM yang mengirim wakilnya," terang Ketua KMHD STIKOM Bali Putu Gede Yudhy Pratama.
 
Ketua Panitia TBTJ 2016, I Made Alit Janiartha menambahkan, rentetan acara ini dimulai dengan pembukaan dan parade peserta, selanjutnya mereka mendapat pembekalan selama tiga hari dengan narasumber dari internal STIKOM Bali. Antara lain oleh Pembantu Ketua III STIKOM Bali Ida Bagus Suradarma, SE., M.Si dengan materi Budaya Bali dan Agama Hindu. Sedangkan narasumber dari luar adalah Dr. Agus Darmayoga Pratama, SS., M.Hum membawakan materi tentang pulick speaking.
 
"Malam grand finalnya 19 Juli mendatang di Art Center. Pemenang Teruna dan Teruna STIKOM Bali, runner up 1 dan 2 serta Teruna Teruni Favorit akan mendapat piala, piagam penghargaan, dan beasiswa dari STIKOM Bali serta   voucher dari para sponsor," tutup  I Made Alit Janiartha, Ketua Panitia TBTJ 2016. (*)

Pewarta:

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016