Singaraja (Antara Bali) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Buleleng, Bali, mengintensifkan komunikasi dengan sejumlah partai lain yang tergabung dalam Koalisi Buleleng Mandara (KBM) menghadapi pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2017.

"Kami masih komunikasi dulu dengan partai lain mengenai siapa-siapa calon yang akan diusung sebagai calon bupati dan wakil bupati," kata Ketua DPC Demokrat Buleleng, Luh Gede Herryani, di Singaraja Senin.

Menurut dia, komunikasi akan terus diupayakan dengan beberapa partai lain diklaim bergabung dalam KBM seperti Golkar, Gerindra, PKB, PKS dan PPP.

"Komunikasi juga dioptimalkan dengan Partai Golkar Buleleng, terlebih lagi, mereka (Golkar) telah melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) menghasilkan pemimpin baru.

Dikatakan pula, secara umum, Demokrat menargetkan kemenangan pada pilkada 2017 dimana merupakan tugas pertama dirinya setelah terpilih kembali sebagai Ketua DPC PD Buleleng periode 2016-2021.

Selain itu, Luh De lebih lanjut menambahkan, pihaknya masih memantau elektabilitas para bakal calon pilkada Buleleng melalui survei yang tengah dilakukan tim independen.

"Tim survei tengah berlangsung untuk memantau perkembangan elektabilitas calon yang ada. Kami juga lihat yang mana memiliki elektabilitas tinggi," papar Luh Gede Herryani. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016