Amlapura (Antara Bali) - Bupati Karangasem, Bali IGA Mas Sumatri didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) I Gede Adnya Mulyadi memberikan pengarahan kepada sekitar 150 pegawai Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di wantilan Kantor Bupati setempat, Senin.

Dengan didampingi Penjabat Sementara (Pjs) Direktur PDAM Karangasem I Gusti Lanang Oka, Bupati IGA Mas Sumantri mengajak seluruh pegawai PDAM bekerja secara tulus iklas (meyadnya) kepada masyarakat dalam mewujudkan visi-misi pemerintahan Kabupaten Karangasem.

Upaya itu tetap didasari pada prinsif rasa syukur, tulus iklas dan tetap semangat dalam bekerja untuk mengabdi kepada masyarakat.

"Wujudkan PDAM yang sempurna, rukun dan damai. Hindari pengaruh negatif dari pihak luar yang tidak menguntungkan perusahaan dengan tetap sadar dan paham apa tugas dan kewajiban sebagai staf PDAM," ujar Bupati IGA Mas Sumantri.

Ia menekankan, tidak ingin pegawai pintar, tetapi ingin menjadikan pegawai yang cerdas dan memiliki inovasi dalam memajukan perusahaan.

Untuk itu perlu mengedepankan lima hal dalam meningkatkan kinerja dan pelayanan pada masyarakat yakni Pjs Direktur untuk dapat mengajak para staf bekerja sesuai bidang tugasnya dan menjaga kondusif perusahaan PDAM.

Meningkatkan pelayanan dimana untuk saat ini kondisi air yang belum normal melayani konsumen pelanggan PDAM, pendekatan dan komunikasi dengan pemilik sumber air baku yang telah berjalan baik tetap dijaga dan dipelihara.

Hal-hal yang prinsif dan strategis dalam membuat keputusan harus berkoordinasi dan mendapat persetujuan Dewan Pengawas serta program layanan perlu mendapat pengawasan dalam pelaksanaannya, sehingga target 1.500 sambungan dapat tercapai sesuai ketentuan, ujar Bupati IGA Sumantri. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Ketut Sutika

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016