Denpasar (Antara Bali) - Biro perjalanan wisata Panorama Destination menyebutkan, sedikitnya 5.000 wisatawan asal Polandia akan berlibur ke Indonesia hingga Maret 2017.

Direktur Panorama Destination Ricky Setiawanto di Tuban, Kabupaten Badung, Bali, Jumat mengatakan potensi menggarap pasar Eropa, khususnya Polandia cukup besar, karena warga Polandia tersebut berwisata sudah mengarah ke negara Asia.

"Wisatawan asal Polandia untuk berlibur sudah banyak menyasar objek-objek wisata yang ada di Asia, seperti Hong Kong, Vietnam, Pilipina, Thailand, dan Indonesia," ujarnya.

Ia mengatakan dengan semakin meningkatnya kunjungan wisatawan Polandia, maka sektor pariwisata akan semakin bergairah. Sebab wisatawan asal Polandia tidak hanya terfokus mengunjungi objek wisata di Bali, namun mereka ada keinginan mengunjungi objek wisata lain di luar Pulau Dewata.

"Kami semakin optimistis kunjungan wisatawan asal Polandia ke depannya akan terus meningkat, terlebih pelayanan rute penerbangan dengan "charter flight". Maka perjalanan mereka akan lebih singkat, sebab dari Warsawa langsung ke Bandara Ngurah Rai, Bali," ucapnya.

Ricky lebih lanjut menjelaskan, rute pesawat yang fleksibel dan bisa ditentukan pemesan, membuat tren wisata model tersebut laku keras di Warsawa, Ibu Kota Polandia.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

"Langkah tersebut akan menjadi tren baru dibisnis pariwisata. Gelombang pertama yang ditangani perusahaannya dalam menghandle wisman Polandia hari ini. Selanjutnya jadwal kedatangan diatur setiap dua pekan sekali," katanya.

Ricky mengatakan setiap kedatangan pesawat dari Polandia mengangkut penumpang sebanyak 250 wisatawan asing. Kedatangan wisman Polandia tesebut akan berlanjut hingga Maret 2016. Hal itu sesuai dengan jadwal dan perjanjian kerja sama dengan agen wisata di Polandia.

"Dengan penerbangan `charter flight` wisatawan akan merasa nyaman melakukan kunjungan ke Bali. Karena para wisman tersebut akan lebih cepat pula berkunjung ke objek wisata yang mereka dambakan," katanya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016