Denpasar (Antara Bali) - Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) wilayah Balinusa menyerahkan bantuan pendidikan kepada mahasiswa berprestasi di sekitar lokasi pabrik di Mengwi, Kabupaten Badung dalam memperingati Hari Anak Sedunia.

"Bantuan tersebut sebagai perwujudan komitmen CCAI terhadap pengembangan masyarakat, terutama dalam bidang pendidikan yang diserahkan secara simbolis oleh Iwan Sulistyantoro selaku Plant Operation Manager di Pabrik CCAI Mengwi," kata Indah Triyanti, Public Affairs & Communications CCAI Balinusa di Denpasar, Kamis.

Ia mengatakan, dalam menyeleksi penerima bantuan pendidikan tersebut, CCAI melibatkan kepala desa setempat agar manfaat bantuan dapat tepat sasaran.

"Di Coca-Cola Amatil Indonesia, kami menyadari bahwa tantangan di masa mendatang akan semakin berat," ujar Indah Triyanti.

Oleh sebab itu, sebagai perusahaan yang memandang kontribusi terhadap masyarakat Indonesia sebagai aspek penting dari bisnis, CCAI merasa memiliki tanggung jawab untuk ikut berkontribusi mempersiapkan generasi muda untuk menjawab tantangan di masa depan.

Hal itu dilakukan dengan membuka akses pendidikan seluas-luasnya, kata Indah Triyanti.

Ia mengharapkan dengan adanya bantuan pendidikan para pelajar dan mahasiswa dapat termotivasi untuk terus mengembangkan potensinya dalam mencapai cita-cita.

Pada kesempatan tersebut, Yoga Pramana, mahasiswa semester enam Fakultas Hukum, Universitas Udayana sebagai penerima bantuan pendidikan dari CCAI, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada manajemen CCAI.

"Berkat bantuan ini, kami dapat melanjutkan pendidikan dan menyambung harapan kami dalam mencapai cita-cita," ujar Yoga mewakili para mahasiswa penerima bantuan pendidikan CCAI.

Bantuan pendidikan merupakan salah satu program rutin yang telah dilakukan oleh CCAI di seluruh wilayah operasi CCAI. Hingga saat ini, sebanyak enam mahasiswa dari sekitar pabrik CCAI Mengwi telah menerima bantuan pendidikan dari CCAI.

Selain bantuan pendidikan, di wilayah Balinusa sendiri CCAI juga telah melaksanakan berbagai program untuk mendukung pembangunan masyarakat, antara lain melalui program pelatihan sepak bola bagi bibit-bibit muda (Coke Kicks), serta menginisiasikan program pelatihan bagi para kru Bali Beach Clean Up (BBCU) bersama dengan R.O.L.E Foundation. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Ketut Sutika

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016