Denpasar (Antara Bali) - PT XL Axiata Tbk (XL) bekerja sama Yonder Musik dengan menyediakan akses lebih dari 20 juta lagu dari musisi seluruh dunia, termasuk musisi Indonesia.

GM Brand Communication and Activation XL, Andi Djoewarsa di Kuta, Bali, Selasa mengatakan seiring dengan upaya untuk terus meningkatkan kualitas layanan internet cepat 4G LTE, pihaknya menghadirkan layanan musik Yonder. Selain video, musik adalah konten yang paling sering dikases pelanggan melalui smartphone

"Oleh karena itu setelah kami meluncurkan layanan streaming video Tribe, kini kami hadirkan dengan layanan musik streaming Yonder. Layanan ini sudah dinikmati sejak 19 Mei 2016, dan diluncurkan secara resmi bersamaan dengan digelarnya konser Yonder Music All-Star Live yang menampilkan 17 artis ternama, salah satunya adalah Andien," katanya.

Menurut Andi, pihaknya sudah jauh hari menyiapkan layanan musik itu, antara lain riset konsumen untuk memastikan layanan musik yang pas untuk pelanggan dan masyarakat Indonesia. Selain itu, kerja sama dengan label-label besar musik Indonesia juga dilakukan sebelumnya oleh Yonder agar bisa menyajikan koleksi lengkap musisi Indonesia.

"Kami menargetkan sekurangnya 1,2 juta pelanggan akan menggunakan layanan musik ini di tahun pertama," katanya.

Sedangkan Marketing Director Yonder Music Asia Joyce Lim mengatakan Yonder Musik memiliki sebuah visi besar untuk mendemokratisasi akses kepada materi musik-musik yang berkualitas dan mempercayai nilai-nilai yang serupa. Dengan ragam fitur layanan unik yang ditawarkan oleh Yonder Music dan jangkauan jaringan provider yang begitu solid di seluruh penjuru nusantara.

Sehingga Yonder Musik dan XL akan menghadirkan sebuah era baru bagi industri musik digital di Indonesia, era kebebasan yang tidak hanya membawa manfaat positif bagi para pelanggan setia dan masyarakat, juga para pelaku industri musik di Indonesia.

Melalui layanan ini, pelanggan bahkan juga bisa mengunduh lagu, memutarnya secara "offline" dan membagikannya ke orang lain. Untuk lebih memberikan pengalaman menyenangkan menggunakan Yonder, dan memberikan masa promosi selama sebulan gratis akses Yonder untuk semua pelanggan XL.

Yonder Musik hadir di Indonesia dengan kesempatan mendapatkan peluang bisnis yang cukup besar. Dengan jumlah penduduk terbesar ke-4 di dunia, Indonesia hanya memiliki porsi persentase sekitar 0,4 persen dari peta industri musik dunia.

Joyce mengatakan pihaknya membawa platform pemutar musik yang revolusioner. Para pecinta musik tanah air yang akan mendapatkan akses bebas ke puluhan juta koleksi trek musik yang legal dan berkualitas. Dan juga memberikan kesempatan bisnis yang menjanjikan bagi para pelaku industri musik sendiri dengan pembagian royalti yang adil dan transparan.

Penyanyi Andien mengaku sangat senang mendapatkan proyek dari Yonder Musik, sehingga lagu-lagu yang dibawakan akan lebih dikenal dan dapat dinikmati bagi pengguna smartphone.

"Saya bangga dan senang lagu-lagu yang saya lantunkan mewarnai geliat musik Indonesia dan dunia. Melalui kerja sama ini antara Yonder Musik dengan provider seluler ke populerannya mampu juga didongkrak ke setiap pengguna smartphone," katanya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016