Denpasar (Antara Bali) - Sebanyak 5.000 pohon trembesi ditanam di kampus Universitas Udayana bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten  Badung dan Hotel Alam Kulkul di Jimbaran, Selasa.

Penghijauan itu dihadiri Wakil Bupati Badung I Ketut Sudikerta didampingi Ketua DPRD Badung I Made Sumer serta sejumlah pejabat lainnya dan warga kampus Universitas Udayana (Unud).

Rektor Unud Prof Dr dr I Made Bakta mengatakan, penanaman 5.000 pohon itu guna menyukseskan program pemerintah untuk penanaman satu miliar pohon.

"Kerja sama yang telah terjalin dengan berbagai pihak diharapkan terus dapat berkesinambungan untuk menjadikan serta mewujudkan kampus Udayana menjadi kampus hijau," katanya.

Bupati Badung AA Gde Agung dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati I Ketut Sudikerta mengatakan, penanaman pohon itu sebagai upaya pemulihan lahan kritis di luar kawasan hutan.

"Penanaman pohon memiliki fungsi yang sangat banyak dalam menjaga lingkungan, antara lain sebagai penyangga kehidupan, khususnya konservasi tanah dan air," katanya.

Ia berharap kepada masyarakat kampus agar pada setiap kegiatan pengabdian masyarakat dapat diwujudkan dengan menanam dan sekaligus memelihara pohon.

"Sehingga Udayana juga bisa mendukung wilayah di Kabupaten Badung menjadi lebih hijau," katanya.(*)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2010