Denpasar (Antara Bali) - Dinas Koperasi dan UKM Kota Denpasar memperingati HUT Ke-69 Koperasi akan menyelenggarakan kegiatan, antara lain penanaman pohon penghijauan dan lomba mancing.

"Kami akan mengadakan berbagai kegiatan sosial dan lomba memancing di sungai melibatkan 4.000 peserta digelar di Sungai (Tukad) Bindu, Kecamatan Denpasar Timur," kata Ketua Panitia Hari Koperasi, I Wayan Manggis saat bertatap muka dengan Wali Kota IB Rai Dharmawijaya Mantra di Denpasar, Selasa.

Ia mengatakan sebelum menyelenggarakan lomba mancing akan dilakukan penanaman pohon parigata di sepanjang Jalan "Bypass" Ngurah Rai pada 22 Mei mendatang. Di samping memberikan motivasi kepada anggota koperasi dengan mendatangkan motivator dari Singapura.

Wayan Manggis lebih lanjut mengatakan pihaknya juga akan melaksanakan pelatihan pengurus, manajer dan karyawan koperasi guna lebih mengetahui manajeman perkoperasian di Kota Denpasar.

"Karena koperasi menjadi soko guru perekonomian harus dibangkitkan kembali sehingga perekonomian masyarakat di Kota Denpasar semakin maju," ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Denpasar, I Made Erwin Suryadarma Sena mengatakan persiapan perayaan Hari Koperasi perlu dilakukan inovasi dari tahun sebelumnya.

"Kami harus lebih banyak melakukan inovasi dalam pelaksanaan Hari Koperasi. Kalau tahun lalu kegiatan lebih banyak ke bidang seni budaya, namun sekarang mengarah ke lingkungan," katanya.

Erwin Suryadarma lebih lanjut mengatakan kepedulian terhadap lingkungan yang akan dilakukan oleh gerakan koperasi di Kota Denpasar adalah penanaman pohon, bersih-bersih sungai dan lomba mancing.

Selain itu, kata dia, melakukan kegiatan ke panti sosial dan bedah rumah bagi warga kurang mampu.

"Kalau dulu kita lebih banyak penyelengaraan lomba seni, namun sekarang yang lain guna dapat menyentuh masyarakat luas," kata Erwin Suryadarma.

Wali Kota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra mengatakan pihaknya mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan serangkaian Hari Koperasi. Apalagi, kegiatan yang akan dilaksanakan untuk lingkungan sehingga Denpasar mampu mewujudkan kota bersih dan hijau.

"Kami harapkan lewat kegiatan ini masyarakat ikut tergugah untuk menjaga lingkungannya tetap bersih dan asri," kata Rai Mantra. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016