Karangasem (Antara Bali) - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2016, Pemerintah Kabupaten Karangasem menggelar Upacara Bendera di Lapangan Tanah Aron, Amlapura, Senin (2/5/).

Peringatan Hari Pendidikan Nasional mengambil tema "Nyalakan Pelita, Terangkan Cita-cita" ini dengan Inspektur Upacara Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri.

Peringatan Hardiknas 2016 itu diwarnai dengan bertaburkan penghargaan bagi guru, siswa-siswi dan sekolah berprestasi serta pemberian bea siswa miskin pada siswa kurang mampu jenjang SMA Negeri/Swasta serta penyerahan kartu bea siswa miskin jenjang SMP APBD I tahun 2016. Penghargaan sebagai tanda ucapan terima kasih kepada para guru, siswa-siswi dan sekolah berprestasi yang telah mengharumkan nama Kabupaten Karangasem itu diserahkan langsung Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri bersama Wakil Bupati I Wayan Artha Dipa, Ketua DPRD I Nengah Sumardi dan Forkopimda Karangasem.

Sementara itu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Anies Baswedan dalam sambutan yang dibacakan Bupati Karangasem Mas Sumatri mengatakan,"Manusia yang terdidik dan tercerahkan adalah kunci kemajuan bangsa. Dan segala capaian yang kita raih sebagai individu, maupun sebagai bangsa tak lepas dari pendidikan," ungkapnya.

Mas Sumatri pun menambahkan Hari Pendidikan Nasional kali ini kita rayakan sebagai hari kesadaran tentang pentingnya kualitas manusia."Saya atas nama pemerintah menghaturkan rasa hormat dan terima kasih kepada Bapak dan Ibu pendidik yang tak lelah menyalurkan inspirasinya, membuka jalan pencerahan, dan membangkitkan rasa setiap insan yang didiknya agar menjadi manusia yang berkarakter dan memberikan faedah bagi sekitarnya," imbuhnya.

Selain itu, Mas Sumatri pula menghimbau kepada semua pihak untuk tetap mengingatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Narkoba yang semakin marak saat ini."Mari kita gelorakan semangat memerangi narkoba dengan bersama-sama memekikkan yel-yel No Narkoba, Yes Prestasi Bermartabat,"tegasnya.

Hadir pula pada Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional itu Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa, Ketua DPRD I Nengah Sumardi, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekdakab.Karangasem I Gede Adnya Mulyadi, Kepala Pengadilan Negeri Amlapura, Aparatus Sipil Negara di lingkungan Pemkab. Karangasem,TNI dan Polri serta para siswa sekolah dari tingkat SD hingga SLTA se-Kab.Karangasem, Ketua PKK Karangasem, Ketua Dharma Wanita Karangasem, Ketua Organisasi Kepemudaan dan Organisasi Wanita se-Kab.Karangasem. (*)

Pewarta:

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016