Denpasar (Antara Bali) - Tjong Njuk Phen, warga Denpasar yang sudah 15 tahun menggunakan Kartu Halo, Rabu menerima hadiah mobil Honda City All New seharga sekitar Rp180 juta dari program TelkomselPoin periode April-Juni 2010.

Hadiah mobil berwarna hitam yang dipajang di halaman Grapari Denpasar dengan dekorasi pita besar berwarna merah itu diserahkan oleh GM Sales & Customer Services Telkomsel Bali Nusra Syaiful Bachri.

Sedangkan penerima hadiah tersebut diwakili oleh adiknya, Ninong. "Kami bergembira mendapatkan hadiah mobil yang tak disangka-sangka ini. Kakak saya kirim poin begitu saja, dibantu keluarga. Ternyata beneran dapat mobil," ujar Nonong gembira.

Sementara hadiah lainnya berupa lima Handphone Nokia N97, 10 Netbook HP Mini, dan 14 Blackberry Curve 8520 Gemini, telah diserahkan kepada pelanggan di Bali pada 19 Agustus yang lalu.

Pada kesempatan itu juga diserahkan hadiah pemenang Program Rejeki Tabungan Haji 2010 berupa paket tabungan haji senilai 5.000 dolar AS dimenangkan oleh Salem M Lukman.

Hadiah diserahkan oleh Kusnandar, yang mendapat kepercayaan menjadi Manajer Telkomsel Cabang Denpasar menggantikan Hendrat Wijanarko. Salem juga mewakilkan kepada istrinya untuk menerima hadiah yang tak disangka-sangka tersebut. "Ya saya senang sekali. Berkah menunaikan ibadah haji," tutur Ny Salem yang belum lama kembali dari Tanah Suci Mekah.

Pemenang yang menetap di Denpasar itu merupakan salah seorang dari 15 pemenang lainnya yang berhasil melewati seleksi tertulis.

Sementara hadiah program Homestay di Sydney, Australia, berupa paket transportasi, visa, akomodasi, dan uang saku diserahkan Hendrat Winajarko kepada pemenang anggota anggota TSC atas nama Putu Amanda Yoga.

Siswa kelas 2 SMA Negeri 1 Denpasar itu berhasil memenangkan paket beasiswa pendidikan ke Australia bersama English First setelah dinyatakan lolos ujian tertulis dan wawancara.

Yoga rencananya diberangkatkan ke Sydney, Sabtu (18/12) untuk tinggal di rumah keluarga di Australia itu hingga memasuki 2011. "Saya senang sekali, bisa merayakan Natal di Sydney. Saya akan memperhatikan kehidupan keluarga dan budaya di negara tersebut," kata Yoga yang bicaranya "nyerocos" bagai penyiar radio.

Ari, panggilan akrab Syaiful Bachri, berharap pemberian hadiah tersebut dapat meningkatkan partisipasi pelanggan dalam tiap program yang diselenggarakan Telkomsel seperti TELKOMSELPoin, TELKOMSELIbadah dan program apresiasi lainnya.

"Tidak lupa kami juga mengucapkan terima kasih kepada pelanggan atas loyalitas serta kesetiaannya menggunakan produk serta layanan kami secara terus-menerus dan berpartisipasi dalam setiap program atau kegiatan," ujarnya.

Khusus untuk TELKOMSELPoin, dalam tiap periodenya program loyalitas ini selalu mendapat respon positif dari pelanggan, karena secara nyata memberikan nilai kompetitif produk Telkomsel.

TelkomselPoin periode April–Juni 2010 mencatat 76 persen pelanggan menukarkan poinnya dengan undian berhadiah, sedangkan sisanya menukarkan poin untuk mendapatkan hadiah langsung berupa gratis SMS, diskon voice-call kartuHALO, gratis menit bicara, atau dengan merchandise menarik lainnya.

Seluruh pelanggan Telkomsel baik pengguna kartuHALO, simPATI, dan Kartu As berkesempatan memenangkan hadiah. Secara otomatis mereka akan mengumpulkan poin didasarkan atas besarnya pemakaian per pengguna, yakni 1 poin setara senilai Rp5.000 (berlaku kelipatannya) serta lamanya berlangganan.

Untuk mengetahui jumlah poin yang dimiliki, pelanggan cukuk kirim SMS ketik POIN kirim ke 777.

Sementara Hendrat Wijanarko dalam pesannya mengingatkan lagi tentang adanya penipu memanfaatkan program undian berhadiah.

Dia menghimbau seluruh pelanggan agar tidak sampai tertipu oleh maraknya kiriman SMS yang mengatakan pelanggan telah memenangkan hadiah undian dari Telkomsel.

Menurut Hendrat, seluruh pemenang TELKOMSELPoin telah dihubungi langsung melalui telepon dan bukan lewat SMS. Penyerahan hadiah juga dilakukan langsung di GraPARI dengan pajak hadiah seluruhnya ditanggung oleh Telkomsel.

"Untuk menghindari terulangnya kembali aksi penipuan undian berhadiah, kami terus mengingatkan kepada pelanggan agar tidak gampang terpancing ketika menerima SMS yang mengatasnamakan Telkomsel dan memberitahuan telah memenangkan hadiah undian. Karena seluruh nama pemenang TELKOMSELpoin diumumkan di media massa serta website www.telkomsel.com," tambahnya.

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2010