Denpasar (Antara) - Sebanyak 21 mahasiswi Program Studi (Prodi) Sistem Informasi dan Prodi Sistem Komputer mengikuti kontes kecantikan dan talenta untuk meraih mahkota sekaligus menjadi duta Stikom Bali 2016.

Ketua Stikom Bali, Dr Dadang Hermawan di Denpasar, Selasa, berharap ajang tersebut sebagai wadah pembelajaran bagi para mahasiswi menuju yang lebih bergengsi seperti pemilihan Putri Bali.

"Ini wadah yang bagus buat para mahasiswi, tunjukkan talenta, jadikan ajang ini sebagai latihan menuju ke ajang pemilihan Putri Bali," katanya. 

Para kontestan akan beradu bakat yang digelar selama seminggu mulai Senin (11/04).

Ketua Panitia Putu Beni Andre Astika mengatakan, malam puncak acara yang diinisiasi oleh Himpunan Mahasiswa Prodi Sistem Informasi (Himaprodi SI) diadakan di Baliku  Convention Center, Jalan Gunung Soputan, Denpasar Barat pada 17 April mendatang.

"Mereka tak hanya cantik tapi juga pintar, luwes dan memiliki minat dan bakat tertentu di bidang seni," ucapnya.

Selama seminggu, lanjut dia, mereka akan mendapat pembekalan dari para dosen setempat dan dari Teens Model  tentang "public speaking", informasi dan teknologi, kehumasan, dan pengetahuan umum kemudian menjalani sejumlah tes berkaitan dengan hal tersebut.

"Dengan biaya pendaftaran Rp100 ribu, para kandidat mendapat baju, kupon dari sponsor, pakaian, tata rias, konsumsi dan transportasi menuju malam puncak nanti," terang Andre Astika.

Sementara Ketua Himaprodi SI, Ni Putu Pipit Rahayu mengatakan, kegiatan ini diadakan untuk melatih mahasiswi kampus itu sebagai persiapan menunju ajang pemilihan Putri Putri Kampus Ajeg Bali.

Untuk ajang yang kedua ini jumlah pesertanya mencapai 21 orang atau melonjak diandingkan dengan pemilihan pertama tahun lalu yang hanya diikuti 16 orang.

"Tahun ini ada penambahan kategori pemenang yakni fotogenik dan minat dan bakat," imbuhnya.

Acara yang diawali dengan penampilan tari Cendrawasih dari UKM Tari ini menjadi perhatian para mahasiswwa STIKOM Bali.

Tak pelak aula kampus setempat disesaksi para mahasiswa.

Tahun lalu Miss STIKOM Bali diraih oleh Mega Paramita Dewi, yang juga dinobatkan sebagai Putri Kampus Ajeg Bali 2015. (DWA)

Pewarta: Pewarta: Dewa Wiguna

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016