Negara (Antara Bali) - Pemkab Jembrana mulai menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2017, dengan tiga strategi utama pembangunan.

Dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbang), di Negara, Senin, Bupati I Putu Artha mengatakan, tiga strategi utama itu meliputi sinkronisasi pusat dan daerah, daerah dengan desa dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Ia mengatakan, penentuan tiga strategi tersebut tidak diambil sendiri oleh pemerintah kabupaten, tapi hasil penyerapan Musrenbang di tingkat kecamatan hingga desa/kelurahan.

"Penyusunan RKPD, penting untuk mengintegrasikan berbagai program prioritas dalam satu tujuan yang jelas dan terukur," katanya.

Ia mengingatkan, anggaran yang ada harus digunakan untuk program yang berpihak kepada rakyat, sesuai dengan visi dan misi pimpinan daerah.

Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah Dan Penanaman Modal I Ketut Swijana mengatakan, Musrenbang ini akan dilakukan selama dua hari, dengan melibat seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah, DPRD, kepala desa/lurah, pimpinan badan usaha daerah, akademisi hingga LSM.(GBI)

Pewarta: Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Gembong Ismadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016