Tabanan (Antara Bali) - Objek wisata permandian air panas di Desa Jegu, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, Bali menjadi alternatif kunjungan masyarakat setempat pada akhir pekan, disamping objek wisata lainnya seperti Tanah Lot dan Alas Kedaton.

"Hampir setiap akhir pekan, Sabtu dan Minggu objek wisata air panas ramai dikunjungi masyarakat, disamping juga ada wisatawan dalam dan luar negeri," kata Wayan Sudarma, seorang penjaga objek wisata Air Panas Penebel, Kabupaten Tabanan, Senin.

Ia mengatakan, setiap akhir pekan pengunjungnya cukup membludak, bahkan pada hari raya mencapai dua kali lipat dibanding hari-hari biasa.

"Kebanyakan yang datang ke sini anak-anak muda, bahkan orang tua pun juga ada yang datang ke sini untuk menikmati mandi air panas," ujar Wayan Sudarma.

Menurut Sudarma, tiket masuk ke objek wisata tersebut Rp 15.000 per orang dan kolam (private room) Rp25.000/orang.

"Jika di kolam setiap pengunjung dibatasi hanya satu jam, sedangkan di pemandian umum diberikan waktu sepuasnya," ungkap Wayan Sudarma.

Wayan Sudarma menambahkan, diberinya pembatasan untuk tamu menikmati pemandian air panas karena keterbatasan ruangan dan tamu yang antri.

Sementara, Alfani, seorang pengunjung mengaku, sangat senang bisa menikmati liburan di pemandian air panas, selain bisa menikmati air panas, di tempat ini juga bisa menikmati pemandangan sekeliling termasuk aliran sungai yang sangat jernih.

"Pemandangan sekitarnya cukup asyik, cocok untuk bersantai," katanya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Pande Yudha

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016