Negara (Antara Bali) - Pemkab Jembrana melakukan konsultasi pembangunan kepada masyarakat, lewat Forum Konsultasi Publik Rencana Kerja Pembangunan Daerah, Kamis.

"Forum ini terbuka untuk umum, dengan tujuan mendapatkan masukan dan saran dari publik terkait program pembangunan di Kabupaten Jembrana," kata Bupati Artha, yang membuka forum ini di Aula Jimbarwana, Negara.

Ia mengatakan, meskipun sebelumnya Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) sudah disepakati mulai dari tingkat desa/kelurahan hingga kecamatan, pihaknya merasa perlu membuka forum ini untuk lebih mempertajam prioritas pembangunan.

Menurutnya, hasil dari forum ini akan menjadi bahan koreksi dalam Forum Satuan Kerja Perangkat Daerah, yang akan dilakukan awal bulan Maret.

"Karena itu saya minta semua instansi untuk memanfaatkan forum ini, untuk menyerap berbagai aspirasi dan masukan dari masyarakat," ujarnya.

Kepada masyarakat termasuk dari kalangan akademisi, asosiasi profesi, pengusaha dan tokoh masyarakat, ia berharap, mereka bisa memberikan masukan-masukan yang bermanfaat untuk pembangunan.

Karena terpilih kembali sebagai Bupati Jembrana, ia juga menekankan, agar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), merealisasikan visi, misi serta program yang dijanjikan saat kampanye dulu.(GBI)

Pewarta: Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Gembong Ismadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016