Mangupura (Antara Bali) - Tim Search and Rescue (SAR) Denpasar mencari seorang warga Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali, yang hilang terseret arus sungai di desa setempat.

"Saat ini tim SAR bersama tim gabungan lainnya tengah mencari korban," kata perwakilan Hubungan Masyarakat Kantor SAR Denpasar, Amtarama di Desa Abiansemal, Mangupura, Kabupaten Badung, Selasa.

Selain SAR, puluhan petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Badung dan aparat kepolisian setempat dibantu warga sekitar juga terjun mencari korban.

Korban yang diketahui bernama Ni Ketut Cintrug (90) terpeleset dan jatuh ke sungai Desa Sedang, Kecamatan Abiansemal tepatnya didekat Pura Dalem Solo sekitar pukul 05.30 Wita.

Kontur tanah di sekitar sungai yang cukup licin dan terjal diduga menjadi penyebab nenek berusia 90 tahun itu terpeleset dan jatuh masuk ke aliran sungai.

Aliran sungai yang cukup deras dan berwarna cokelat pekat karena beberapa hari belakangan wilayah Bali diguyur hujan, juga menyulitkan pencarian terhadap korban yang tinggal di Perumahan Pondok Intan Asri Desa Sedang, Abiansemal itu.

"Aliran sungai cukup deras. Jadi tim pencari juga perlu hati-hati dan waspada karena sejak beberapa hari terakhir kan Bali diguyur hujan jadi air cukup tinggi," ucap Rama.

Kabar hilangnya nenek itu sontak membuat warga sekitar mengerumuni lokasi kejadian.

Apalagi saat ini umat Hindu setempat tengah sibuk melakukan ritual "Penampahan Galungan" atau sehari menjelang Hari Raya Galungan.

Pihaknya mengimbau kepada warga yang hendak melakukan aktivitas di sekitar sungai saat ini untuk berhati-hati mengingat cuaca buruk beberapa hari belakangan memicu aliran deras sungai dengan debit air yang tinggi.

"Kami akan terus mencari sampai korban ditemukan. Semoga cuaca mendukung agar pencarian berjalan lancar," ucapnya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Dewa Wiguna

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016